Rumania vs Swedia Dihentikan Sejenak Akibat Rasisme

Rumania vs Swedia Dihentikan Sejenak Akibat Rasisme

Gilabola.com – Rumania vs Swedia dihentikan sejenak akibat aksi rasisme di laga Kualifikasi Euro tersebut. Aksi diarahkan pada Alexander Isak.

Rumania vs Swedia diwarnai aksi rasisme yang sekali lagi mencoreng dunia bola. Striker Swedia Alexander Isak (20 tahun) adalah pemain yang dilaporkan Sky Sports mengalami pelecehan rasis oleh fans Rumania selama kualifikasi Euro 2020 pada hari Jumat waktu setempat.

Isak sendiri bertanding dengan datang dari bangku cadangan untuk Swedia pada menit ke-78 saat mereka unggul 2-0. Pertandingan lantas dihentikan sekitar dua menit kemudian setelah Isak menanyakan wasit apakah dirinya mendengar ejekan yang mengarah kepada dirinya atau tidak.

Pertandingan diizinkan untuk dilanjutkan setelah suporter rasis di Stadion diperingatkan soal perilaku mereka. Setelah pertandingan, Isak mengatakan kepada penyiar Swedia C more: “Saya hanya bertanya kepada wasit jika dirinya mendengar ejekan tersebut.”

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Beberapa menit kemudian wasit menghentikan pertandingan dan mengatakan jika dirinya memang telah mendengar sesuatu (ejekan rasis mengarah kepada Isak). Beliau lantas bertanya kepada saya ‘Haruskah kuy menghentikan pertandingan ini?’.”

Rumania vs Swedia tetap dilanjutkan untuk kemenangan Swedia

“Saya kemudian bilang tidak, Anda tidak perlu melakukan itu mbah. Beragam perkataan rasis terlontar (dari tribun), hal yang seharusnya tidak terjadi lagi. Kejadian seperti ini sangat menyedihkan.”

Pemain Real Sociedad itu lantas menyelesaikan pertandingan dan memimpin perayaan di depan pendukung Rumania. Semua gol Swedia dihasilkan oleh Marcus Berg di menit ke-18 dan Robin Quaison di menit ke-34.

Dengan hasil tersebut, Swedia jadi berada di tangga 2 klasemen sementara Grup F dengan 18 poin. Sementara Rumania duduk di tangga 3 dengan 14 poin. Spanyol jelas menjadi tim pemuncak dengan bekal 23 poin yang sulit dikejar lawan-lawan mereka.