Rumor Bilang Trent Bakal Dicoret, Tapi Statistik Buktikan Dia Bek Kanan Terbaik Inggris

Gilabola.com – Laporan mengejutkan datang dari ESPN hari ini yang menyebutkan bahwa berdasarkan sumber dari internal The Three Lions, bek Liverpool Trent Alexander-Arnold adalah salah satu nama yang bakal dicoret dari tim Euro 2020 timnas Inggris.

Sebelumnya Gareth Southgate telah memanggil 33 pemain dalam skuad sementara timnas Inggris untuk Euro 2020, termasuk empat bek kanan yang meliputi Trent Alexander-Arnold, Reece James, Kyle Walker, dan Kieran Trippier.

Kini rumor menyebutkan bahwa di antara empat nama tersebut, satu pemain yang bakal menjadi korban pencoretan adalah bek kanan Liverpool, yang sebelumnya merupakan pilihan utama dan banyak dianggap sebagai bek kanan terbaik The Three Lions saat ini. Layakkah dia menerimanya? Mari kita lihat statistiknya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Karena musim mengecewakan Liverpool, Trent Alexander-Arnold dianggap tidak berada dalam musim terbaiknya. Menariknya bahwa ‘musim terburuk’ bek 22 tahun itu tetap merupakan bek kanan terbaik yang dimiliki timnas Inggris ini secara statistik.

Berdasarkan statistik yang akan kami ungkap berikut ini, ternyata Trent Alexander-Arnold yang banyak dianggap tidak bisa bertahan terbukti masih punya statistik defensif yang lebih baik dari para bek kanan lainnya :

Channel Gilabola di Youtube

Tekel : Di sepanjang musim 2020/2011 ini di liga, bek Liverpool (56) ternyata punya jumlah tekel lebih banyak ketimbang Reece James (55) dan Kyle Walker (29) dan hanya kalah dari Kieran Trippier. Katanya bek 22 tahun itu nggak bisa bertahan?

Sapuan : Sekali lagi Trent Alexander-Arnold (43) hanya kalah dari Kieran Trippier (47) yang memang bermain di tim yang lebih defensif (Atletico Madrid), dan imbangi Reece James (43) serta Kyle Walker (22).

Crossing : Tentu saja bek Liverpool (199) unggul telak dalam kualitas yang satu ini, jauh meninggalkan bek Chelsea (108), bek Atletico Madrid (66), apalagi bek Manchester City (38).

Cipta Peluang : Sekali lagi Trent Alexander-Arnold (77) unggul mutlak dalam kualitas serangan, dalam hal ini adalah cipta peluang. Dia menang telak atas Reece James (42), Kieran Trippier (34), lebih-lebih Kyle Walker (8).

Assist : Bahkan di musim terburuknya, bek 22 tahun milik Liverpool masih unggul dalam hal assist (7) ketimbang Kieran Trippier (6), Reece James (2), dan Kyle Walker (1).

So, melihat fakta statistik di atas, tak bijak rasanya jika mengeliminasi Trent Alexander-Arnold dari skuad Inggris di Euro 2020 mendatang karena dia tetaplah bek kanan terbaik The Three Lions saat ini, bahkan ketika dia tidak berada pada musim terbaiknya.

AHABET
AHABET