Sadio Mane Sumbang Dana Besar Tangani Covid-19 di Senegal

Sadio Mane Sumbang Dana Besar Tangani Covid-19 di Senegal

Gilabola.com – Sadio Mane berikan dukungan dana yang signifikan kepada tanah airnya, Senegal, untuk tangani wabah coronavirus.

Dalam sebuah video yang diunggah Mane di laman Twitter, bintang Liverpool itupun memohon pada masyarakat setempat untuk memperhatikan masalah kesehatan ‘dengan sangat serius’.

Saat ini, kompetisi sepakbola tengah ditangguhkan di sebagian besar negara. Hal ini dilakukan untuk menghentikan penyebaran virus corona dan menciptakan masyarakat yang sehat, karena wabah yang kini telah mencapai tingkat pandemi.

Di Senegal sendiri, terdapat 27 kasus penderita Covid-19 yang dikonfirmasikan sejauh ini, di mana dua di antaranya telah dinyatakan sepenuhnya pulih. Sementara penerbangan dari dan ke Prancis, Belgia, Spanyol, Portugal, Italia, Aljazair serta Tunisia sekarang telah dihentikan sementara waktu.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Skuad Liverpool sebelumnya juga telah bergabung untuk membantu bank makanan di Merseyside. Ini dilakukan dalam upaya untuk mendukung mereka yang membutuhkan bantuan makanan selama periode sulit saat ini.

Sekarang, Sadio Mane pun telah memperluas pemberian bantuannya kepada negara asalnya, Senegal.

Pemain berusia 27 tahun itu telah menyumbangkan sekitar 42 ribu Poundsterling (sekitar 735 juta Rupiah) kepada otoritas kesehatan yang memerangi virus corona di Senegal. Dia juga sempat mengirim pesan kepada warga di negaranya untuk terus menjaga kesehatan.

“Desinfektan tangan Anda sesering mungkin, (dan) bersihkan tangan Anda setidaknya selama 30 detik,” ungkap Mane dalam bahasa Senegal di video singkat tersebut, dan diunggah pemilik akun Twitter @BabsDiarra, seperti yang dilansir thisisAnfield.com.

Mane pun mendesak warga Senegal untuk menanggapi situasi ini dengan ‘sangat serius’, di mana agennya telah mengatakan kepada BBC Afrique bahwa pemain sayap the Reds itu telah memberikan sumbangan secara spontan ketika dia melihat masifnya penyebaran virus mematikan yang belum ada obatnya itu.

Ini bukan pertama kalinya Mane memberikan sumbangan uang dalam jumlah besar kepada warga di Senegal. Pemain Liverpool bernomor punggung 10 itu bahkan secara teratur telah berkontribusi pada negaranya, yang ia tinggalkan merantau ke Prancis pada 2011 lalu.

Di kampung halamannya di Bambali, misalnya, Sadio Mane telah membiayai pembangunan masjid dan sekolah senilai sekitar 250 ribu Pounds (4,37 miliar Rupiah), serta mengirim 300 jersey Liverpool jelang final Liga Champions pada 2018 lalu.

Namun dalam iklim yang rapuh ini, hal itu menjadi sikap Mane yang fantastis, yang jelas-jelas merupakan karakter yang luar biasa dari seorang pemain papan atas dunia.