Sah! Man Utd Jadi Lawan Terfavorit Edin Dzeko, Sudah 9 Gol ke Gawang Setan Merah

Gilabola.com – Manchester United dan Edin Dzeko bak kisah cinta yang lebih indah dari cerita roman apapun, dengan klub Premier League ini benar-benar menjadi lawan idaman bagi penyerang internasional Bosnia tersebut.

Edin Dzeko turun sebagai starter saat dia berharap bisa memimpin AS Roma untuk bangkit di kandang dari ketertinggalan agregat 6-2 melawan Manchester united di leg pertama, dengan leg kedua digelar di Olimpico pada Jumat (7/5) dini hari WIB.

Sayangnya Roma harus tertinggal dulu melalui gol Edinson Cavani menit ke-39, membuat tuan rumah tertinggal satu gol di babak pertama, sebelum Edin Dzeko akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menit ke-57 lewat tandukan memanfaatkan umpan Pedro.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dengan tambahan satu gol tersebut, Edin Dzeko kini telah mencetak lebih banyak gol melawan Manchester United di semua kompetisi daripada lawan lainnya dalam karirnya untuk klub-klub di lima liga besar Eropa. Memang tidak ada pemain yang mencetak lebih banyak gol melawan Setan Merah sejak dia pertama kali menghadapi mereka pada 2009 (sejajar dengan Sergio Aguero).

Channel Gilabola di Youtube

Penyerang berusia 35 tahun itu juga sebelumnya ikut menyumbang satu gol dalam kekalahan 6-2 timnya di Old Trafford selama pertemuan leg pertama pada pertengahan pekan lalu.

Tambahan satu gol itu juga berarti bahwa Edin Dzeko sudah mencetak 13 gol dan dua assist dalam 35 penampilannya di semua kompetisi, termasuk enam gol dan satu assist dalam 10 penampilan di Liga Europa.

Meski akhirnya tersingkir, AS Roma setidaknya akan bisa keluar dari kompetisi dengan kepala tegak usai membalas kekalahan di leg pertama dengan kemenangan 3-2 di Olimpico berkat dua gol tambahan dari Bryan Cristante dan Nicola Zalewski.

AHABET
AHABET