Salah Bantah Bersikap Egois di Depan Gawang Lawan

Mohamed Salah membantah dirinya bersikap egois di Liverpool, mengaku siap memberikan umpan bagi rekan-rekannya jika situasinya memungkinkan.

Pada pertandingan kontra Burnley di awal musim ini, eks pemain Chelsea dan AS Roma itu dikritik karena tidak memberikan umpan kepada Sadio Mane.

Pesepak bola asal Senegal itu terlihat kesal dengan sikap Salah, tapi kini ia memberikan pembelaan terhadap kritik tersebut.

Bagi Salah, ia selalu ingin membantu rekan-rekannya dan yakin publik tidak selalu mengapresiasi kreativitas yang dimilikinya.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Buktinya umpan kepada Roberto Firmino ke gawang Tottenham Hotspur menjadikan satu-satunya gol pertandingan tersebut dan menambahkan tiga poin penting di papan klasemen sementara Liga Inggris.

“Terkadang orang-orang menilai Anda hanya dari gol-gol yang Anda cetak, tapi sejujurnya [kreativitas] adalah sesuatu yang dipikirkan pelatih dan sering membicarakannya dengan saya,” kata pesepak bola asal Mesir ini pada Sky Sports.

“Saya rasa rekan-rekan satu tim saya senang dengan hal tersebut. Selama saya merasa membuat peluang dan memberikan assist bagi mereka, itu luar biasa. Mungkin orang-orang tidak fokus pada hal tersebut, tapi saya suka memberikan assist sebagaimana saya mencetak gol.”

“Pada pertandingan terakhir melawan Tottenham, saya memberikan Bobby [Roberto Firmino] sebuah assist dan saya sangat senang dia mencetak gol. Tanpa assist, dan maksud saya bukan hanya umpan dari saya seorang, Anda tidak bisa memenangi pertandingan.”

“Selain itu saya tidak bisa selalu fokus mencetak gol seorang diri, sebab itu artinya permainan saya tidak berubah dan lawan akan mengetahui cara memberhentikan saya.”

“Jika terkadang saya menguasai bola dan menciptakan peluang atau memberikan umpan, [itu artinya] saya bisa membuat lawan kebingungan. Ini soal bersikap cerdas.”