Saling Puji dan Tebar Ancaman, Italia Kontra Turki Diyakini Bakal Seru

Gilabola.com – Setelah tertunda lebih dari satu tahun, Euro 2020 akhirnya akan mulai digelar lewat pertandingan antara Timnas Italia melawan Turki di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (12/6) dini hari WIB.

Gli Azzurri tentunya punya motivasi lebih besar untuk menang karena laga ini akan digelar di kandang mereka. Apalagi sekitar 16.000 suporter diizinkan untuk menonton langsung pertandingan Grup A ini.

Performa Kedua Tim

Italia menyambut turnamen ini dalam performa cemerlang mereka saat ini. Tim asuhan mantan pelatih Manchester City, Roberto Mancini, tersebut sejauh ini sudah bukukan DELAPAN kemenangan beruntun dan selalu catatkan clean-sheet di setiap kemenangan tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Tentunya, Turki yang juga mengejar kemenangan di laga pembuka ini mendapat tugas berat untuk menembus pertahanan Timnas Italia, yang bahkan tak pernah kebobolan dalam 795 menit pertandingan.

Skuad Turki asuhan Senol Gunes – yang harus diakui sebagai tim yang cukup tangguh itu,  tercatat baru satu kali kalah dalam 13 pertandingan internasional terakhir mereka. Di rangkaian laga tersebut, Turki sangat menakjubkan karena berhasil catatkan EMPAT KEMENANGAN atas Belanda di bulan Maret.

Channel Gilabola di Youtube

“Saya tahu betul sepak bola Turki, dan semangat yang mereka miliki. Mereka mungkin belum mencapai level tim seperti Prancis, Belgia, Jerman dan Belanda, tapi mereka tetap bisa memberi kami masalah besar,” ujar Mancini beberapa waktu lalu, seperti dilansir The Sun.

Siapa yang Masuk dan Keluar?

Kembali ke masa-masa kejayaan usai absen di Piala Dunia 2018, Timnas Italia mempunyai skuad yang mapan, dan Mancini tampaknya tak mungkin beri kejutan besar.

Bek Juventus nan awet muda, Giorgio Chiellini, tampaknya akan tetap diandalkan untuk menjadi batu karang di lini belakang Azzurri, sementara Jorginho siap untuk menarik tali di lini tengah dan Ciro Immobile ditugaskan untuk membenturkannya.

Meski demikian, Italia tetap harus mewaspadai Turki, karena mereka tampil spektakuler di babak kualifikasi. Ay-Yıldızlılar diyakini akan berusaha mengulang perjuangan luar biasa mereka di turnamen yang sama di tahun 2002 dan 2008.

Dini hari nanti para pecinta sepak bola akan menyaksikan dua bintang Lille, Burak Yilmaz, dan Yusuf Yazici akan bertarung menghadapi Timnas Italia, setelah mereka lakukan upaya upaya sama di kompetisi Ligue 1.

Selain itu, Turki juga punya beberapa bintang lain yang malang-melintang di liga-liga papan atas Eropa, seperti Caglar Soyuncu (Leicester), Merih Demiral (Juventus) dan Ozan Kabak (Schalke) – tiga pemain bertahan Turki yang kerap keras kepala saat menghadapi lawan-lawan mereka.

Belum-belum pelatih Turki sudah menebar ancaman – sekaligus pujian, jelang pertemuan skuadnya dengan Italia. “Italia salah satu tim favorit di Euro 2020 ini. Kami ingin tunjukkan permainan sepak bola kami melawan tim-tim seperti mereka. Kami akan bermain tanpa rasa takut,” tegas Gunes.

Prediksi Susunan Pemain

Turki (4-1-4-1): Ugurcan Cakir; Mehmet Zeki Celik, Caglar Soyuncu, Merih Demiral, Umut Meras; Okay Yokuslu; Kenan Karaman, Ozan Tufan, Hakan Cahhanoglu, Yusuf Yazici; Burak Yilmaz.

Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Leonardo Spinazzola, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alessandro Florenzi; Nicolo Barella, Jorginho, Manuel Locatelli; Lorenzo Insigne, Ciro Immobile, Domenico Berardi.

AHABET
AHABET