Samai Rekor Klose, Ronaldo Kini Top Skor Piala Dunia & Euro Sepanjang Masa

Gilabola.com – Terlepas hasil mengecewakan Portugal, Cristiano Ronaldo tetap bisa berbangga dengan mencatatkan rekor bersejarah usai mencetak satu gol ke gawang Jerman selama pertemuan mereka di matchday kedua babak penyisihan grup.

Cristiano Ronaldo menyamai rekor legenda besar Jerman Miroslav Klose dalam jumlah gol gabungan di Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa, membuatnya menjadi top skor sepanjang masa untuk gol gabungan di dua turnamen besar ini.

Penyerang Juventus membawa Selecao da Quinas unggul dulu menit ke-15 usai menyelesaikan umpan Diogo Jota, menjadi golnya yang ketiga dalam dua pertandingan pertamanya di Euro 2020 ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Lesakan satu gol ke gawang Manuel Neuer itu juga sekaligus gol ke-19 Cristiano Ronaldo di dua turnamen besar internasional dan itu membuatnya kini resmi menjadi top skor dalam gol gabungan di Piala Dunia dan Euro sepanjang sejarah, menyamai rekor Miroslav Klose.

Dalam perjalanannya, pemain berusia 36 tahun itu juga sukses melewati catatan gol para legenda besar sepak bola lainnya macam Gerd Muller (Jerman, 18 gol), Jurgen Klinsmann (Jerman, 16 gol), dan Michel Platini (Prancis, 14 gol).

Channel Gilabola di Youtube

Dari 19 gol tersebut, Cristiano Ronaldo pertama kali membuka keran golnya di turnamen besar internasional adalah mencetak gol melawan Yunani di Euro 2004 yang digelar di kandang sendiri, selain juga mencetak gol ke gawang Belanda di turnamen tahun itu.

Kemudian dia hanya mencetak satu gol di Piala Dunia 2006 ke gawang Iran dan menambahkan satu gol lainnya di Euro 2008 saat melawan Republik Ceko. Catatan gol mengecewakan pemenang 5 Ballon d’Or berlanjut di Piala Dunia 2010 yang melihatnya hanya mencetak satu gol dalam kemenangan 7-0 atas Korea Utara.

Cristiano Ronaldo membaik di Euro 2012 saat dia sukses mengantongi dua gol melawan Belanda dan satu gol lagi dalam pertemuan kontra Republik Ceko. Di Piala Dunia 2014 sayangnya dia kembali hanya mencetak satu gol ke gawang Ghana.

Catatan golnya kembali membaik di Euro 2016 saat penyerang 36 tahun itu mencetak tiga gol di Euro 2016, dua gol krusial melawan Hungaria dan satu gol di semifinal kontra Wales. Itu disusul dengan hattrick ke gawang Spanyol di Piala Dunia 2018 dan satu gol lain ke gawang Maroko.

Di turnamen musim panas 2021 ini (Euro 2020), Cristiano Ronaldo telah menambahkan tiga gol dalam dua pertandingan usai sebelumnya dia mencetak dua gol ke gawang Hungaria dan satu gol lagi saat melawan Jerman.

AHABET
AHABET