Samuel Umtiti Buka Peluang Gabung Klub Rusia

Gila Bola – Bek Barcelona, Samuel Umtiti berpotensi melanjutkan karier sepak bola ke Russian Premier League. Pasalnya, Zenit St Petersburg berminat untuk mendatangkan sang pemain.

Bersama raksasa Liga Spanyol pemain bola asal Perancis tersebut bisa dibilang tidak memilki karier yang menyenangkan. Sebab, kerap diganggu mengalami cedera yang cukup serius.

Alhasil, untuk menggantikan Samuel Umtiti kubu Barcelona memainkan nama-nama seperti Oscar Mingueza dan Ronald Araujo. Menariknya, ketika diberikan kesempatan tampil oleh Ronald Koeman di Liga Spanyol dan ajang lain keduanya mampu memberikan penampilan terbaiknya di lini pertahanan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kendati jarang tampil, namun Umtiti tetap diminati oleh sejumlah klub besar di Eropa. Seperti yang diberitakan oleh Sky Italia, Zenit St Petersburg merupakan klub yang tertarik untuk merekrutnya di bursa transfer musim panas nanti.

Bahkan klub Rusia tersebut kabarnya sudah menjalin kontak dengan Barcelona dan Samuel Umtiti. Akan tetapi, laporan itu juga menyebutkan jika sang bek masih mempertimbangkan untuk kepindahannya.

Sementara andai pemain sepak bola yang pernah berseragam Lyon itu mau meninggalkan Camp Nou dan melanjutkan karier sepak bola ke Zenit St Petersburg, maka akan bertemu dengan mantan rekan satu timnya di raksasa Liga Spanyol yakni Malcom.

Di sisi lain, Ronald Koeman akan tetap mencari pengganti Samuel Umtiti jika sang pemain bergabung ke Zenit St Petersburg dengan kembali mencoba mendatangkan Eric Garcia dari Manchester City di bursa transfer musim panas nanti.

Musim ini, Umtiti telah bermain dalam 13 pertandingan di semua kompetisi. Sedangkan di La Liga dirinya hanya tampil starter dalam 5 laga dan 5 lainnya masuk sebagai pemain pengganti.

Sebagai informasi, Samuel Umtiti sejatinya masih terikat kontrak dengan Barcelona sampai Juni 2023 mendatang.