Sancho Lebih Produktif, Kenapa Saka yang Dipasang? Ini Penjelasan Manajer Inggris

Gilabola.com – Soal gol dan assist, Jadon Sancho unggul dua kali lipat dari Bukayo Saka, tapi nama kedua lebih disukai Gareth Southgate untuk turun sebagai starter saat Inggris vs Denmark di semifinal Euro 2020, dan kini bos 50 tahun itu membeberkan alasannya.

Gareth Southgate mengungkapkan bahwa keseimbangan yang ditawarkan Bukayo Saka kepada tim mewakili alasan utama mengapa bintang remaja Arsenal itu dipanggil kembali ke starting XI untuk semifinal Euro 2020 melawan Denmark.

Ada beberapa pertanyaan kepada Gareth Southgate yang memutuskan membawa pemain berusia 19 tahun itu ke dalam skuadnya di Kejuaraan Eropa musim panas ini sementara dia meninggalkan opsi tambahan di lini tengah seperti Jesse Lingard dan James Ward-Prowse.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Setelah tidak bermain di dua laga awal The Three Lions, Bukayo Saka kemudian bermain sebagai starter melawan Republik Ceko dan Jerman, sebelum cedera memaksanya diistirahatkan untuk digantikan Jadon Sancho dalam kemenangan atas Ukraina di perempat final.

Pemain sayap Dortmund tampil mengesankan melawan pasukan Andriy Shevchenko itu, dengan kreativitasnya tentu saja tak diragukan lagi saat dia sudah mencetak 16 gol dan 20 assist di musim lalu, unggul dua kali lipat dari pemain remaja Arsenal yang hanya mengemas tujuh gol dan 10 assist di sepanjang musim 2020/2021.

Tapi keseimbangan yang ditawarkan Bukayo Saka dalam bertahan dan menyerang telah membuatnya mendapatkan keunggulan daripada Jadon Sancho di seleksi tim Gareth Southgate untuk menghadapi Denmark di perempat final.

“Semua orang tahu kami memiliki opsi fantastis di area itu, tetapi kami merasa untuk keseimbangan di pertandingan ini, Bukayo Saka adalah pilihan yang tepat,” kata bos berusia 50 tahun itu.

Tentang persiapan Inggris melawan Denmark di Wembley ini, Gareth Southgate menambahkan, “Kami telah menjaga semuanya senormal mungkin. Selama beberapa tahun terakhir, para pemain telah mendapatkan pengalaman bermain di pertandingan besar dan hampir tidak ada pengalaman yang belum mereka lalui.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO