Santos Tidak Terima Rekor Gol Untuk Satu Klub Pele Disalip Lionel Messi

Gilabola.com – Klub Brasil Santos tidak bisa menerima begitu saja rekor gol satu klub yang dipegang legenda mereka, Pele, disalip oleh superstar Barcelona Lionel Messi satu pekan lalu.

Superstar Argentina Lionel Messi melewati rekor Pele sebagai pencetak gol terbanyak untuk satu klub usai mencetak satu gol ke gawang Real Valladolid dalam kemenangan 0-3, Rabu (23/12), gol ke-644 bagi raksasa Catalonia tersebut.

Pencapaian itu melewati rekor 643 gol Pele untuk FC Santos, dengan pemenang 6 Ballon d’Or itu menyamai rekor gol pemenang tiga Piala Dunia tersebut ketika mencetak gol dalam imbang 2-2 kontra Valencia, Sabtu (19/12).

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Namun kini klub Brasil Santos telah merilis pernyataan panjang lebar yang menegaskan bahwa Pele sebenarnya mencetak 1.091 gol selama waktunya bersama klub tersebut, menegaskan bahwa 448 gol Pele pada laga-laga persahabatan juga harus dihitung.

Dalam pernyataan panjang yang dipublikasikan di situs resmi klub, klub Brasil itu menyatakan, “448 gol yang mereka coba hilangkan dari Pele dicetak melawan klub-klub top. Pele mencetak sembilan gol melawan Club America (Meksiko)  dan Colo Colo (Chili). Dia juga menjebol gawang Inter Milan delapan kali, salah satu klub terbaik Eropa pada 1960.”

“Daftar korban gol Pele sangat banyak meliputi klub-klub besar seperti River Plate, Boca Juniors, Racing, Universidad de Chile, Real Madrid, Juventus, Lazio, Napoli, Benfica dan Anderlecht. Barcelona sendiri, tempat Lionel Messi bermain, juga menjadi salah satu korban gol Pele: empat gol, dicetak dalam empat pertandingan.”

Pernyataan itu terasa sangat aneh karena Pele sendiri sebenarnya sudah menerima rekor golnya untuk satu klub itu dilewati oleh Lionel Messi, dengan legenda Brasil mengirim ucapan selamat melalui akun Instagram, berbunyi, “Selamat atas rekor bersejarah Anda, Lionel. Tapi yang terpenting, selamat atas karir indah Anda di Barcelona. Cerita seperti kita, tentang mencintai klub yang sama untuk waktu yang lama, sayangnya akan semakin jarang di sepakbola modern ini. Saya sangat mengagumimu, Messi.”