Sarri: Gampangan Final Liga Champions Daripada Final Piala Liga

Sarri: Gampangan Final Liga Champions Daripada Final Piala Liga

Manajer Chelsea Maurizio Sarri dengan berani mengklaim, lebih sulit mencapai final Piala Liga (EFL Cup) daripada final Liga Champions.

Chelsea berhasil mencapai final Piala Liga, tapi tak bisa membawa trofi juara setelah dikalahkan Manchester City lewat adu penalti di Stadion Wembley, Februari lalu.

The Blues yang saat ini berada di urutan keempat klasemen Liga Inggris usai imbang 2-2 lawan Burnley pada Selasa (23/4) dinihari, sedang bersaing dengan Tottenham Hotspur, Arsenal dan Manchester United untuk finish di empat besar.

Skuad asuhan Sarri juga harus mempersiapkan diri untuk hadapi Eintracht Frankfurt di semi final Liga Europa. The Blues bisa bermain di Liga Champions musim depan, jika tampil sebagai juara kompetisi tier ke dua Eropa ini.

‘Liga Inggris Sangat Sulit’

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Saya tahu betul, Premier League benar-benar sangat sulit. Jangan lupa, untuk mencapai final Piala Liga (EFL) kami harus bermain melawan Liverpool, Tottenham, dan kemudian di final melawan Manchester City. Saya pikir lebih mudah untuk mencapai babak final di Liga Champions!”, ujar Sarri tentang kompetisi Liga Inggris.

“Jadi, benar-benar sangat sulit untuk masuk empat besar di Liga Inggris, tetapi pada saat ini tentu saja juga akan sangat sulit di Liga Europa ketika Anda masuk ke semi-final. Anda tidak dapat mengharapkan sesuatu yang mudah, tetapi kami harus berusaha di kedua kompetisi (Liga Inggris dan Liga Europa), ini bukan saatnya untuk memilih,” tambahnya.

Mantan bos Napoli itu juga membahas peluang Chelsea untuk lolos ke kualifikasi Liga Champions musim depan.

Tak Bisa Memilih, Hanya Harus Berusaha

“Saat ini kami tidak dapat memilih. Kami harus mencoba di Premier League, tapi kami ingin memenangkan Liga Europa, karena ini kompetisi yang sangat penting, tapi bukan untuk memastikan kami mendapatkan tempat di Liga Champions musim depan,” tandas Sarri.

“Jadi, kami harus mencoba masuk empat besar di Premier League. Ini tidak mudah bagi kami karena kami hanya memainkan empat pertandingan lagi, tetapi kami harus mencoba. Saya pikir dalam empat pertandingan terakhir itu akan sangat sulit untuk setiap tim yang terlibat dalam persaingan untuk finis empat besar, tidak hanya untuk kami,” tambahnya.

“Saya pikir kita dapat melihat beberapa hasil yang sangat aneh di bagian akhir musim ini, kami hanya harus terus berjuang dan melihat hasilnya pada akhir musim nanti,” ujar Sarri.