Satu Gol dan Satu Assist, Sebegitu Bergantungnya Belgia Pada Kevin de Bruyne

Gilabola.com – Bukan Romelu Lukaku, tapi Kevin De Bruyne lah pemain yang sangat dibutuhkan oleh Belgia. Tertinggal 1-0 oleh gol 99 detik Yussuf Poulsen, the Red Devils berhasil membalaskan dua gol berkat jasa Kevin De Bruyne.

Pada awal babak kedua manajer Roberto Martinez memutuskan menarik keluar Dries Mertens dan memasukkan Kevin De Bruyne, yang baru saja sembuh dari cedera tulang mata dan tulang hidung, dan itu terbukti menjadi keputusan yang benar pada pertandingan Denmark vs Belgia, Jumat dinihari 18 Juni 2021.

Hanya dalam waktu sembilan menit saja sejak masuk, sang gelandang Manchester City itu berjasa dalam memberi assist bagi gol Hazard. Gol ini berawal dari gerakan Romelu Lukaku di sisi kanan, yang dengan cepat menggiring bola mendekati kotak penalti, sebelum menyilangkannya ke arah De Bruyne.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

De Bruyne itu terlihat sangat bernafsu mencetak gol dari umpan silang Romelu Lukaku pada menit 55 itu, tetapi sepesekian detik terakhir ia melihat hadangan dua pemain Denmark, berubah pikiran dan mengumpan bagi Thorgan Hazard, yang kemudian menyamakan skor 1-1.

Jika Anda melihat tayangan ulang, terlihat sang playmaker berancang-ancang menembak langsung ke gawang Kasper Schmeichel. Tapi kemudian dibatalkan saat dua pemain Denmark menutup ruang. Satu sentuhan kemudian ia mengirim assist ke arah Thorgan Hazard yang diselesaikannya dengan mudah.

Roberto Martinez kemudian memasukkan dua pemain lagi, Eden Hazard dan Axel Witsel dan terbukti sekali lagi itu menjadi keputusan yang tepat setelah sang pemain Real Madrid memberi assist bagi gelandang Manchester City tersebut guna menjadi gol kedua Belgia pada menit 70.

Jika kemenangan berhasil dijaga oleh De Rode Duivels maka mereka akan memastikan diri lolos ke 16 besar Euro 2020, memiliki keunggulan head-to-head atas Rusia yang berada pada posisi kedua, sebelum menghadapi Finlandia yang juga memiliki tiga poin pada matchday terakhir Grup B.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO