Satu Gol Tadi Malam, Lewandowski Lewati Rekor Raul, Top Skor Ketiga Liga Champions

Gilabola.com – Robert Lewandowski menasbihkan dirinya layak mendapatkan sebutan sebagai pemain terbaik dunia ketiga setelah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi usai lesakan satu golnya tadi malam ke gawang Lazio pada Rabu (24/2) dini hari WIB.

Robert Lewandowski sudah membuka skor bagi Bayern Munchen sejak menit ke-9 usai memanfaatkan kesalahan backpass bek Mateo Musacchio dan membuat penyerang Polandia tinggal berhadapan dengan Pepe Reina, melakukan gocekan untuk kemudian membuatnya mudah menceploskan bola ke gawang kosong.

Striker Bayern Munchen itu kini resmi menjadi pencetak gol terbanyak ketiga dalam sejarah Liga Champions dengan 72 gol, melewati rekor yang sebelumnya dipegang oleh mantan pangeran Real Madrid Raul Gonzalez.

Hanya penyerang Juventus Cristiano Ronaldo, yang mencetak 134 gol atas namanya, dan ikon Barcelona Lionel Messi, yang mengoleksi 119 gol, yang mencetak lebih banyak dari Robert Lewandowski di kompetisi tersebut. Bomber Real Madrid Karim Benzema tertinggal di urutan kelima dengan 69 gol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Tambahan satu gol dalam kemenangan 4-1 atas Lazio di leg pertama babak 16 besar Liga Champions itu membuat penyerang berusia 32 tahun itu telah mencetak 30 gol di musim ini bagi die roten, dengan 26 gol di Bundesliga dan 4 gol di Liga Champions.

Berikut top skor sepanjang masa Liga Champions saat ini, tidak termasuk gol di babak kualifikasi :

134: Cristiano Ronaldo (Manchester United, Real Madrid, Juventus)
119: Lionel Messi (Barcelona)
72: Robert Lewandowski (Borussia Dortmund, Bayern Munchen)
71: Raul Gonzalez (Real Madrid, Schalke)
69: Karim Benzema (Lyon, Real Madrid)
56: Ruud van Nistelrooy (PSV Eindhoven, Manchester United, Real Madrid)
50: Thierry Henry (Monaco, Arsenal, Barcelona)
48: Zlatan Ibrahimovic (Ajax, Juventus, Internazionale Milan, Barcelona, AC Milan, Paris Saint-Germain, Manchester United)
48: Andriy Shevchenko (Dynamo Kyiv, AC Milan, Chelsea)
47: Thomas Muller (Bayern Munchen)
46: Filippo Inzaghi (Juventus, AC Milan)