Satu Kaki Jose Mourinho Sudah di Perempat Final, Harry Kane Curi Gol Erik Lamela

Gila Bola – Jose Mourinho satu langkah lebih dekat ke peluang trofi keduanya setelah Tottenham Hotspur asuhannya menang 2-0 atas Dinamo Zagreb pada babak 16 besar Liga Europa leg pertama, Jumat dinihari 12 Maret 2021.

Dua gol Tottenham Hotspur pada pertandingan Europa League, Jumat dinihari itu datang dari Harry Kane. Gol pertama terjadi pada menit 25 saat striker Inggris itu menyambar bola liar setelah satu serangan dari pemain bola asal Argentina Erik Lamela memantul di tiang kiri gawang Dominik Livakovic.

Sedangkan gol kedua Kane datang pada menit 69 setelah bola crossing panjang dikirimkan oleh Davinson Sanchez ke arah Serge Aurier di sisi kanan kotak penalti. Umpan silang mendatar dibiarkan terlalu lama dan Kane memiliki waktu dan ruang yang dibutuhkan untuk mengincar sudut kanan gawang Dinamo Zagreb.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Berbeda dengan umumnya taktik yang disukai oleh Mourinho, Tottenham “dipaksa” menjalani pertandingan dengan penguasaan bola dominan, memiliki nyaris 70 persen si bundar dengan setidaknya delapan peluang gol selama 90 menit dan tiga tembakan on target. Sementara itu tim tamu asal Kroasia tersebut hanya memiliki 30 persen penguasaan bola tapi justru mencatatkan tembakan tepat sasaran sama banyaknya (3) ke gawang Hugo Lloris. Beruntung tidak satu pun menjadi gol.

Dibandingkan sesama klub sepak bola asal London lainnya, Arsenal, Spurs terlihat jauh lebih beruntung menang dengan dua gol secara relatif mudah. Tim asal Premier League itu akan menjalani leg kedua pekan depan Jumat 19 Maret 2021 di Kroasia.

Mourinho melakukan lima pergantian pada babak kedua, memasukkan secara berturut-turut Gareth Bale, Lucas Moura, Steven Bergwijn dan Pierre-Emile Hojbjerg guna menggantikan Lamela, Dele Alli, Son Heung-min dan Tanguy Ndombele. Terlihat bahwa sang manajer bola asal Portugal itu ingin skuadnya mencetak gol lebih banyak lagi sebelum leg kedua, minggu depan.

Jika bisa terus melaju ke babak perempat final Liga Europa maka ini akan menjadi peluang trofi kedua Tottenham Hotspur, setelah mereka meloloskan diri ke final EFL Cup atau Carabao Cup. Kompetisi kedua Eropa ini tentu saja jauh lebih penting karena bisa memberi mereka tiket ke Liga Champions musim depan, jika finish di luar empat besar klasemen Liga Inggris.

AHABET
AHABET