“Saya Tidak Punya Tempat” – Mantan Bintang Chelsea Ungkap Alasan Tinggalkan Klub

Gilabola.com – Gemuknya skuad yang dimiliki Thomas Tuchel di Chelsea memaksa beberapa pemain harus angkat kaki karena kesulitan mendapatkan menit bermain, salah satunya adalah bek Italia Emerson Palmieri.

Mantan full-back Chelsea Emerson Palmieri menyebut kurangnya ruang di tim utama skuad asuhan Thomas Tuchel sebagai alasannya meninggalkan Stamford Bridge untuk bergabung dengan Olympique Lyonnais musim panas ini.

Memang taktisi Jerman membanggakan tiga pilihan yang solid di pos bek sayap kiri, dengan dia memiliki Marcos Alonso dan Ben Chilwell, selain juga pemenang Euro 2020 bersama timnas Italia tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kontraknya pada dasarnya akan berakhir pada musim panas 2022 mendatang, tapi kabarnya dia diperpanjang kontraknya hingga 2024 mendatang sebelum dilepas ke Olympique Lyonnais dengan status pinjaman.

Berbicara kepada Gazetta dello Sport, pemain berusia 27 tahun itu mengungkapkan alasannya meninggalkan London barat. Dia mengaku diberitahu oleh juru taktik timnas Italia Roberto Mancini bahwa dia perlu bermain reguler di tim utama untuk mempertahankan tempatnya di tim nasional.

“Saya memutuskan untuk meninggalkan Chelsea karena saya tidak punya ruang. Roberto Mancini mengatakan kepada saya, ‘Anda harus bermain, Anda harus menjadi starter’. OL kemudian menawarkan proyek yang menarik dan saya menerimanya dalam dua atau tiga hari. Saya sangat senang dengan pilihan saya,” ungkapnya.

Emerson Palmieri bergabung ke Stamford Bridge dari AS Roma pada Januari 2018 senilai Rp 347 Milyar, dan sejak itu dia telah bermain dalam 71 penampilan di semua kompetisi dengan dua gol dan lima assist. Dia juga membantu klub memenangi Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala FA, dan Liga Europa. Kini di Lyon dia sudah dimainkan dalam enam penampilan, menyumbang satu gol bagi Les Gones.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO