Schweinsteiger Abaikan Ronaldo & Messi di Tim Terbaik FIFA 21 Pilihannya

Gilabola.com – Bastian Schweinsteiger secara mengejutkan telah mengabaikan duo pemain terbaik dunia Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi untuk Tim Terbaik FIFA 21 pilihannya, kendati kedua superstar itu tetap memiliki musim yang mengesankan di tahun kalender lalu.

FIFA telah memilih 70 pesepakbola terbaik dari 12 bulan terakhir dengan para fans bisa memilih kesebelasan terbaik versi mereka. Kartu spesial akan diproduksi untuk 11 pemain terbaik dengan suara terbanyak di posisinya masing-masing, yang akan bisa dimainkan di game FIFA.

Para fans game FIFA bukan satu-satunya orang yang bisa membentuk tim XI terbaik pilihan mereka dengan mantan bintang Bayern Munchen dan Manchester United Bastian Schweinsteiger juga diminta untuk memilih FIFA 21 Team of the Year pilihannya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Hasilnya, legenda timnas Jerman dengan 121 caps dan 24 gol itu memiliki pilihan yang cukup mengejutkan, termasuk mengabaikan duo superstar global Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, dan memasukkan beberapa nama yang patut dipertanyakan dalam XI pilihannya.

Untuk kuartet pemain bertahan (termasuk kiper), nyaris tidak perlu banyak perdebatan. Manuel Neuer di bawah mistar telah menunjukkan salah satu level permainan terbaiknya di usia senja, membuatnya menjadi tokoh sentral dalam kemenangan lima gelar Bayern Munchen musim lalu, termasuk menjadi kiper dengan jumlah clean sheet terbanyak di Liga Champions.

Di posisi tiga bek sejajar ada Sergio Ramos yang tetap menjadi salah satu bek terbaik di dunia dan memimpin Real Madrid memenangi La Liga, Virgil Van Dijk yang sangat tangguh untuk membantu Liverpool memenangkan Liga Inggris pertama dalam 30 tahun dan Marquinhos yang sama baiknya dalam peran bek tengah atau gelandang bertahan bagi PSG.

Tapi pada kuartet lini tengah, Raphael Guerriero secara mengejutkan lebih dipilih sebagai wingback atau gelandang kiri, meninggalkan pilihan yang lebih menarik seperti Alphonso Davie dan Andrew Robertson, dua nama yang disebut-sebut sebagai bek kiri terbaik dunia saat ini.

Di lini tengah sentral, pemilihan Jordan Henderson juga cukup kontroversial, bagaimana dia bisa mengalahkan Bruno Fernandes yang tampil luar biasa sepanjang tahun 2020, bahkan bisa dibilang penampil terbaik di Liga Inggris di tahun kalender sebelumnya. Selain itu Thiago Alcantara juga menjadi pilihan yang tampak lebih layak ketimbang kapten Liverpool.

Sedangkan untuk tiga penyerang, Bastian Schweinsteiger mengambil keputusan berani untuk meninggalkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi demi memilih duo Paris Saint-Germain Neymar dan Kylian Mbappe, selain penyerang Bayern Munchen Robert Lewandowski.

Tim XI terbaik FIFA21 pilihan Bastian Schweinsteiger

Memang secara prestasi klub, Juventus dan Barcelona tak terlalu mengesankan musim lalu, tapi kedua superstar itu tetap memiliki level tinggi yang membuat mereka layak untuk masuk ke dalam tim terbaik, setidaknya salah satu dari keduanya.

Cristiano Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak di tahun kalender 2020, mengemas 27 gol dan mengalahkan Robert Lewandowski di urutan kedua (26 gol). Sedangkan Lionel Messi menutup musim 2019/2020 lalu sebagai top skor (25 gol) dan top assist (22) di La Liga Spanyol.