Scott McTominay Ungkap Rasanya Jadi Kapten MU

Gilabola.com – Scott McTominay mengungkapkan memakai ban kapten di Manchester United sebagai sebuah ujian untuknya.

Diketahui, kapten Manchester United merupakan Harry Maguire. Namun, pada pertandingan putaran ketiga Piala FA melawan Watford sang pelatih justru membuat perubahan di mana mempercayakannya kepada produk akademi raksasa Liga Inggris tersebut.

Menariknya, kepercayaan yang diberikan Ole Gunnar Solskjaer kepada Scott McTominay mampu dijawab dengan baik. Pasalnya, Manchester United berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 dan satu-satunya gol sendiri diciptakan oleh pemain internasional Skotlandia tersebut.

Advertisement

Setelah mendapatkan kepercayaan tersebut, sang pemain mengungkapkan bagaimana rasanya memimpin rekan satu timnya. Kendati demikian, ia menilai semua pemain yang tampil merupakan kapten Manchester United.

Berbicara kepada United Review, Scott McTominay mengatakan ia mendapatkan kepercayaan jadi kapten langsung dari Ole Gunnar Solskjaer. Menurutnya, sang pelatih tak banyak bicara dan hanya memberikannya pesan yang singkat untuk memimpin tim kontra Watford. Secara pribadi ia pun merasa sangat senang.

Namun, dengan kepercayaan yang diberikan oleh sang pelatih merupakan seperti sebuah ujian. Sebab, harus bisa dengan benar memberikan yang contoh untuk rekan satu timnya di klub besar seperti Manchester United. Baginya, menjadi kapten tim tentu saja akan bermain sedikit berbeda tidak seperti biasanya di mana lebih harus berteriak.

Kendati demikian, Scott McTominay menilai tidak ada yang berbeda terutama bermain dengan pemain lebih senior. Menurutnya, ketika pemain yang bermain di laga tersebut ia merasa semuanya sebagai kapten.

Bersama Manchester United musim ini, pemain bola bertusia 24 tahun tersebut telah bermain dalam 27 laga dengan mengemas 4 gol dan 1 assist di semua kompetisi.

Scott McTominay sendiri lebih kerap dimainkan sebagai gelandang sentral dan juga memiliki kelebihan bisa bermain lebih defensif di lini tengah.