Segera Kembali Berlatih, Bintang Napoli Bisa Kembali di Liga Europa

Gila Bola – Napoli sedikit bisa bernafas lega setelah kabar bahwa penyerang senior andalan mereka, Dries Mertens sudah akan bisa kembali berlatih dan memperkuat tim pada leg kedua dari Liga Europa.

Menelan kekalahan 2-0 pada pertemuan pertama mereka di Liga Europa melawan Granada, peluang Napoli untuk lolos sebenarnya belum benar-benar habis. Terlebih lagi setelah adanya kabar bahwa penyerang andalan mereka, Dries Mertens memiliki peluang untuk bisa kembali memperkuat tim asuhan Gennaro Gattuso pada leg kedua di Italia pekan depan.

Mertens sendiri memang hanya mampu tampil sebanyak dua kali saja sejak Desember lalu karena masalah cedera pada engkelnya. Untuk mengatasinya, striker timnas Belgia itu sempat pulang ke negaranya guna melakukan perawatan intensif agar bisa segera pulih dari masalahnya tersebut.

Advertisement
K9Win
K9Win

Tampaknya perawatan yang dilakukan oleh Mertens memuahkan hasil positif setelah adanya kabar dari II Corriere del Mezzogiorno dan Football Italia yang menyebut bahwa sang pemain akan segera kembali. Pemain berusia 33-tahun tersebut dikabarkan sudah akan bisa kembali berlatih pada sekitar hari Senin (22/02) atau Selasa (23/02) waktu setempat.

Jika memang Mertens sudah akan berlatih pada waktu yang ditentukan tersebut maka peluang baginya untuk masuk ke dalam skuad untuk berlaga di leg kedua Liga Europa sangatlah besar. Kembalinya striker asal Belgia tersebut pastinya sangat penting mengingat Napoli baru saja harus kehilangan Hirving Lozano untuk beberapa waktu karena mengalami cedera pada laga Serie A menghadapi Juventus.

Tertinggal dua gol pada pertemuan pertama mereka, tim asuhan Gattuso tentunya memerlukan tambahan kualitas di lini depan agar bisa semakin membahayakan pertahanan lawannya. Karena itulah Mertens dinilai akan bisa menjadi pembeda jika dia memang betul-betul berada dalam kondisi yang layak untuk bermain.

Akan tetapi pastinya Gattuso juga sangat mungkin ingin melihat terlebih dahulu bagaimana kondisi terakhir Mertens dari sesi latihan sebelum memutuskan apakah sang pemain akan bisa bermain atau tidak. Meskipun saat ini sedang mengalami krisis pemain, tetapi tetap saja tidak bagus membahayakan kondisi seorang pemain, karena bisa membuat dia kembali mengalami cedera.