Selamatkan Serangan Manchester City, Pemain Ini Pusing Kena Bola Sekencang Peluru

Gilabola.com – Viral adegan satu pemain Cheltenham Town terkena bola kencang sepakan pemain Manchester City pada pertandingan Piala FA tadi malam, tapi mungkin malu mau pingsan. Dia dipuji-puji sebagai pahlawan tuan rumah meski akhirnya kalah juga 1-3.

Manchester City akhirnya lolos juga ke putaran kelima meski pun membuat para pendukungnya berdebar setelah skor terjaga satu kosong sampai dengan menit 80 pertandingan putaran keempat FA Cup tadi malam di kandang Cheltenham. Tiga gol pada 10 menit terakhir dari Phil Foden, Gabriel Jesus dan Ferran Torres berhasil menyelamatkan muka. Entah bagaimana malunya Pep Guardiola jika mereka sampai kalah dari tim divisi keempat sepak bola Inggris ini.

Tapi adegan yang paling dikenang oleh para pendukung Cheltenham adalah ketika pemain mereka dengan jersey No 4, Ben Tozer, berdiri pada posisi yang tepat dan momen yang tepat ketika satu serangan pemain Manchester City – kemungkinan besar itu Benjamin Mendy – menerjang gawangnya on target, tapi berhasil dibersihkan dengan sundulan kepalanya. Jelas dia akan pusing selama beberapa menit akibat menahan laju bola sekeras peluru itu, tapi setidaknya dia berhasil menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Bahwa itu merupakan sebuah penyelamatan yang hebat terlihat dari reaksi para pemain Skyblues yang memegang kepalanya tanda tidak percaya. Sebuah sepakan luar biasa keras masih bisa diselamatkan tepat di garis gawang. Itu terbukti sangat penting karena skuad Guardiola gagal mencetak gol sampai menit 81 saat Phil Foden memulai gol pertama dari tiga gol tim tamu.