Semifinal Piala AFF U-16: Nyanyian Fans Indonesia Untuk Malaysia Juga

Berita Bola, Piala AFF U-16, Timnas Indonesia U-16, Timnas Malaysia U-16
Gilabola.com - Laga Piala AFF U-16 antara Timnas Indonesia U-16 lawan Malaysia diharapkan bisa berjalan dengan baik.

Gilabola.com – Semifinal Piala AFF U-16 semakin dinantikan banyak pihak. Jelang laga, pihak Malaysia ternyata siap menganggap nyanyian dukungan fans Timnas Indonesia U-16 dipersembahkan untuk mereka juga.

Timnas Indonesia U-16 memang akan segera berhadapan dengan Timnas Malaysia U-16 dalam semifinal Piala AFF U-16 2018, malam ini juga. Pertandingan sensasional yang spektakuler ini dijadwalkan akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoardjo.

Duel klasik semifinal Piala AFF U-16 2018 ini dipastikan berlangsung dalam tempo dan tensi yang sangat tinggi. Dalam pertandingan kali ini, para pemain Malaysia juga diprediksi akan mendapat tekanan sangat hebat dari para pendukung Indonesia yang mencintai tim muda tersebut.

Advertisement
advertisement
advertisement

Makin hot, ketegangan masih terjadi antara suporter Indonesia dan suporter Malaysia sampai saat ini. Aksi perang komentar sengit dan saling ejek yang ada masih terus dilancarkan melalui akun media sosial. Sangat menggilabola!

Meski begitu, sosok pelatih Malaysia, Raja Azlan Shah, melihat semua fenomena tersebut dengan sangat woles. Sang pelatih juga sekalian berujar jika para anak asuhnya pasti akan dapat hal baru saat laga hari ini.

“Kapasitas stadion dikabarkan mencapai 30 ribu orang, hal ini agak tidak biasa buat pemain-pemain kami. Kalau selama ini, mereka belum pernah merasakan sensasi yang seperti itu. Tapi tetap, tekanan dari suporter Indonesia di semifinal Piala AFF U-16 nanti bisa menjadi pengalaman buat kami. Anggap saja nyanyian mereka untuk kami jugalah,” sambut Azlan.

Sebelumnya kericuhan suporter sempat terjadi di stadion yang sama pada 12 Juli 2018 dahulu kala. Masih ingat jika saat itu, Timnas Indonesia U-19 sempat bertemu dengan Timnas Malaysia, juga di partai semifinal, namun di Piala AFF U-19 2018 gitu deh.

Skuad asuhan Indra Sjafri terpaksa harus stop harapan lolos ke final Piala AFF U-19 2018. Tak terima kenyataan, oknum suporter yang hadir lantas melakukan tindakan tidak terpuji dengan melakukan pelemparan botol ke arah lapangan hingga memalukan Giboler’s se-Indonesia.

Tak mau terulang lagi, Panpel Piala AFF U-16 2018 melakukan pengamanan ketat dan semuanya diharapkan bisa berjalan dengan tertib dan aman. “Yang namanya kalah atau menang itu sudah biasalah dalam pertandingan. Yang paling penting sekarang, kami memberi sebanyak mungkin waktu bermain dan persiapan untuk Piala AFC di Malaysia nanti,” lanjut Azlan lagi.

Direncanakan kelar turnamen ini, kubu Timnas Indonesia U-16 dan Malaysia masih tampil di satu turnamen lagi, yaitu Piala AFC U-16 2018 di Malaysia. Hal itu jelas bisa menjadi kesempatan buat negara Asia untuk lolos ke Piala Dunia U-17 2019 di Peru. Lantas, apakah Indonesia akan menang?