Semifinal Piala AFF U16: Timnas Indonesia Jangan Terprovokasi Malaysia

Berita Bola, Timnas Indonesia U-16, Piala AFF U-16
Gilabola.com - Timnas Indonesia U-16 punya kelemahan mudah terpancing emosi yang bisa berbahaya.

Gilabola.com – Timnas Indonesia U-16 jadi juga akan lawan Malaysia di babak semifinal Piala AFF U-16. Pelatih Fakhri Husaini lantas mengingatkan pemainnya untuk tak mudah terprovokasi lawan yang satu ini.

Himbauan tersebut Fakhri sampaikan setelah dalam beberapa pertandingan pemainnya masih sering mudah terpancing emosi lawan. Laga lawan Vietnam jadi bukti saat Bagas Kaffa harus menerima kartu merah karena terlibat adu mulut dengan pemain lawan Timnas Indonesia U-16.

Sadar bisa dimanfaatkan lawan, Fakhri lantas meminta kepada pemain lebih sabar dan tak mudah terprovokasi. Akan bertemu kembali dengan Malaysia yang dipastikan berlangsung sengit bisa jadi sifat mudah emosi Timnas Garuda Muda akan dimanfaatkan lawan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (9/8/2018) besok.

BACA:  Arsenal Bisa Bermain Berjam-jam Tanpa Mencetak Gol

“Hal ini sangat penting buat kami, kami melawan Myanmar dan Vietnam, pemain malah terpancing, pemain mudah terprovokasi. Tentu ini jadi pelajaran penting buat semua pemain yang ada,” ungkap Fakhri dengan cemas.

Ia maklum jika pancingan itu biasa dalam pertandingan, namun hal itu malah bisa merugikan pemain dan tim yang termakan emosi. Kekalahan bisa terjadi karena tidak fokus akibat pemain tak bisa kendalikan emosinya.

Advertisement
OLE777
OLE777

“Provokasi pasti akan ada di mana saja ya karena provokasi dari sebagian tim adalah salah satu cara untuk memengaruhi konsentrasi pemain lawan saat bertanding,” lanjutnya lagi.

BACA:  Jadwal Bola Malam Ini, Siaran Langsung TV Bola Hari Ini

“Kami (Timnas Indonesia U-16) jelas sudah belajar banyak dari laga-laga sebelumnya. Kami berharap pengalaman ketika kami melawan Vietnam, melawan Myanmar, itu semua bisa jadi pelajaran yang baik buat semua pemain,” tegasnya tak harapkan pemain mudah terpancing emosi lagi.