Sergio Aguero Latih Timnas Argentina di Piala Dunia Qatar

Sergio Aguero ungkap rencananya untuk ikut melatih Timnas Argentina di Piala Dunia Qatar tahun ini.

Gilabola.com – Mantan pemain Manchester City yang sempat mampir di Barcelona itu akan menjadi bagian dari staf kepelatihan Lionel Scaloni tahun ini.

Legenda City berusia 33 tahun itu pensiun di bulan Desember 2021, setelah ia didiagnosa alami gangguan ritme jantung. Ia kemudian sempat ditawari untuk kembali ke Etihad dan menjadi duta bagi The Citizens, di samping mendapat tawaran untuk menjadi staf pelatih di skuad La Albiceleste.

Seperti itulah gairah mantan striker Atletico Madrid tersebut untuk negaranya. Sergio Aguero mengaku akan mencoba untuk membantu Argentina dalam peran yang berbeda di Qatar.

“Saya akan ikut berangkat ke Piala Dunia Qatar, kamu akan lakukan pertemuan pekan ini. Saya ingin berada di sana. Idenya, saya akan terlibat sebagai bagian dari staf pelatih, saya sudah berbicara dengan (pelatih Lionel) Scaloni dan juga (presiden Claudio) Tapia,” ujar Aguero dalam wawancaranya dengan Radio 10 Argentina, seperti dilansir The Sun.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Rencana kepelatihan Aguero akan membuatnya bertemu kembali dengan Lionel Messi, di saat peraih tujuh Ballon d’Or itu ingin menambahkan trofi Piala Dunia dalam lemari trofinya.

Kepada Twitch, Sergio Aguero juga ungkapkan betapa serius kondisinya. “Kalau saya mencoba bermain sepak bola sekarang, saya bisa kehabisan nafas,” tandasnya.

“Kadang-kadang saya bertanya, apakah saya bisa berlari lagi. Saya hanya merasa jantung saya tidak bekerja dengan baik,” ungkap Aguero.

Pada awal bulan ini, ia membuka diri mengenai dua pekan mengerikan yang dirasakannya setelah ia ketakutan di pertandingan terakhir yang dilakoninya, yakni laga imbang 1-1 saat Barcelona hadapi Alaves, 30 Oktober 2021.

“Limabelas hari pertama, saya jalani waktu yang mengerikan. Saat itu terjadi, saya pikir bukan apa-apa dan saya akan baik-baik saja, tapi saat saya datang ke rumah sakit dan mereka meninggalkan saya di sebuah kamar sempit sendiri, dengan begitu banyak layar monitor di sekitar saya, saya sadar ada sesuatu yang buruk terjadi. Dan, setelah dua hari dirawat, saya mulai grogi,” ujar Sergio Aguero, yang sempat dikabarkan mendapat empat tawaran usai gantung sepatu.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!