Sergio Busquets Emosional Usai Spanyol Gilas Slovakia

Gilabola.com – Gelandang timnas Spanyol, Sergio Busquets bangga timnya bisa mengalahkan Slovakia di laga pamungkas fase grup E Euro 2020.

Spanyol sendiri menjelang pertandingan mendapatkan tekanan yang besar. Bagaimana tidak, anak asuh Luis Enrique belum meraih kemenangan di dua laga sebelumnya masing-masing kontra Swedia dan Polandia.

Alhasil, agar bisa lolos ke 16 besar Euro 2020, Sergio Busquets dan kolega wajib menangkan laga melawan Slovakia pada hari Rabu (23/6) malam WIB. Terbukti laga yang berlangsung di Estadio de La Cartuja, Spanyol mengejutkan dengan menang meyakinkan 5-0.

Advertisement

Dalam pertandingan tersebut, La Furia Roja membuka keunggulan lewat gol bunuh diri Martin Dubravka. Setelah itu, tiga gol lainnya melalui Aymeric Laporte, Pablo Sarabia, dan Ferran Torres. Sedangkan gol penutup kembali lewat gol bunuh diri Juraj Kucka.

Kemenangan besar itu pun memastikan Spanyol sebagai runner-up grup E Euro 2020 dan di 16 besar akan bertemu Kroasia pada 28 Juni mendatang. Usai jalannya pertandingan, Sergio Busquets yang kini berkarier di Liga Spanyol bersama Barcelona mengaku sangat bangga timnya bisa mengatasi Slovakia setelah ia sembuh dari sakitnya.

Berbicara kepada awak media sambil menetaskan air mata, pemain kunci Barcelona mengatakan di Euro kali ini mengalami waktu yang tidak menyenangkan. Pasalnya, ia harus menghabiskan 10 hari di rumah karena mengalami gangguan kesehatan dan saat itu tidak tahu apakah bisa memperkuat Spanyol lagi atau tidak.

Sergio Busquets menyebutkan Spanyol tidak bisa bermain seperti yang diinginkan pada dua laga sebelumnya. Oleh sebab itu, pada laga ini dorongan untuk semua orang untuk meraih kemenangan.

Lebih lanjut, Spanyol di dua laga fase grup E hanya mampu bermain imbang dan pemain sepak bola berusia 32 tahun itu menilai mengalahkan Slovakia datang di waktu yang tepat. Ia menyebutkan gol bunuh diri sudah menguntungkan timnya dan semakin percaya bisa raih tiga poin.

Sergio Busquets saat melawan Slovakia hanya bermain 71 menit dan digantikan Thiago Alcantara.