Sergio Ramos Cetak Sejumlah Rekor Saat Bela Spanyol Tadi Malam

Sergio Ramos Cetak Sejumlah Rekor Saat Bela Spanyol Tadi Malam

Kapten Sergio Ramos mencetak sejumlah rekor saat membela Spanyol dalam laga kualifikasi Piala Eropa melawan Norwegia di Estadio Mestalla, tadi malam.

Skipper Real Madrid itu mencetak satu dari dua gol La Roja dalam laga melawan skuad Norwegia. Skor 1-1 sampai menit 70 setelah Joshua King beberapa menit sebelumnya menyamakan gol menit 16 dari Rodrigo.

Kegembiraan Norwegia cuma sesaat setelah Alvaro Morata masuk dan menerobos ke dalam kotak penalti, hanya untuk dijatuhkan oleh kiper tim tamu itu. Wasit menunjuk titik putih dan bek berusia 32 tahun itu, dengan kecepatan lari rendah, memutuskan mengirim tendangan Panenka ke gawang lawan dan GOL!! Skor 2-1 berhasil dipertahankan Spanyol sampai usai.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Tapi tidak banyak yang tahu bahwa ini merupakan gol ke-18 Sergio Ramos untuk La Roja. Dengan 18 gol-nya ini maka ia semakin menipiskan jarak dengan Daniel Passarella, pemain belakang legenda Argentina yang mencetak 22 gol untuk negaranya.

Selain itu golnya tadi malam juga berarti ia sudah mencetak gol selama lima pertandingan berturut-turut untuk tim Matador. Jika ia bisa mencetak satu gol lagi melawan Malta dalam laga berikutnya maka Ramos akan menyamai rekor enam gol dalam enam laga berturut-turut yang dicatatkan oleh David Villa, Fernando Hierro dan Pirriby.

Selain itu dalam soal eksekusi penalti, mantan pemain Sevilla itu berhasil melesakkan sepuluh dari 10 tendangan penalti yang diambilnya. Delapan datang untuk Los Blancos, dua untuk negaranya.

Dan rekor lain yang sudah dicatatkannya musim ini adalah lima gol untuk La Roja, menjadikan bek berusia 32 tahun itu sebagai top skor untuk Spanyol di bawah asuhan pelatih anyar, Luis Enrique.