Setan Merah Luput Dari Neraka Drawing 32 Besar Liga Europa

Setan Merah Luput Dari Neraka Drawing 32 Besar Liga Europa

Setan Merah luput dari neraka drawing 32 besar Liga Europa, Senin (16/12) nanti, usai Manchester United menang 4-0 atas AZ Alkmaar, Jumat (13/12) pagi.

Sebuah kemenangan dibutuhkan oleh Setan Merah guna memuncaki klasemen Grup L Liga Europa. Dengan menjadi juara grup maka Manchester United masuk Pot Unggulan dan dengan itu Setan Merah luput dari neraka 32 besar melawan empat tim kuat (Ajax, Inter, RB Salzburg, Benfica) yang baru saja tergusur dari Liga Champions pada drawing 32 besar Liga Europa hari Senin.

Tapi Setan Merah butuh waktu sampai awal babak kedua guna mencetak gol pertama pada laga terakhir matchday keenam melalui Ashley Young, sebelum tiga gol meluncur kemudian masing-masing melalui Mason Greenwood (58′), Juan Mata dari titik penalti (62′) dan kemudian Greenwood menyumbangkan gol keempat tim.

Jika Anda melihat starting XI Manchester United pada laga melawan klub Belanda AZ Alkmaar ini maka akan terlihat jelas bahwa Ole Gunnar Solskjaer ingin menghindarkan pasukannya dari berjumpa rival sulit terlalu cepat pada babak 32 besar Liga Europa. Meski mereka sudah pasti lolos ke babak sistem gugur, lima pemain senior dikerahkan membantu tim, termasuk Juan Mata dan Anthony Martial. Sesudah unggul 2-0 barulah Solskjaer melakukan perubahan pertama dengan memasukkan Tahith Chong untuk menggantikan Martial dan kemudian keunggulan 4-0 mendorong sang pelatih Norwegia memasukkan dua pemain sekaligus pada menit 68.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

The Red Devils sebenarnya bisa menang lebih besar, terutama pada babak pertama. Tapi total enam tembakan on target dan empat di antaranya menjadi gol sudah cukup untuk memastikan kemenangan. Apalagi AZ juga sama efektifnya dan melepaskan empat shots on target dalam usahanya merebut posisi pertama Grup L.

Tidak ada gol lagi setelah itu. Kemenangan 4-0 ini berhasil membawa Setan Merah meloncat keluar dari kemungkinan situasi panas neraka saat drawing 32 besar Liga Europa hari Senin (16/12).

Starting XI Man Utd vs AZ

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): Sergio Romero; Brandon Williams, Harry Maguire, Axel Tuanzebe, Ashley Young; Nemanja Matic, James Garner; Mason Greenwood, Juan Mata, Andreas Pereira; Anthony Martial. Cadangan: Phil Jones, Marcus Rashford, Lee Grant, Fred, Scott McTominay, Ethan Laird, Tahith Chong.

AZ ALKMAAR (4-3-3): Marco Bizot; Owen Wijnal, Stijn Wuytens, Jordy Clasie, Jonas Svensson; Dani de Wit, Teun Koopmeiners, Fredrik Midtsjo; Oussama Idrissi, Calvin Stengs, Yukinari Sugawara. Cadangan: Rody de Boer, Thomas Ouwejan, Tijjani Reijnders, Zakaria Aboukhlal, Ron Vlaar, Ferdy Druijf, Joris Kramer.