Setelah Absen Enam Tahun, Timnas Prancis Kembali Panggil Karim Benzema

Gilabola.com – Timnas Prancis secara mengejutkan kembali panggil Karim Benzema setelah enam tahun lamanya striker Real Madrid itu diabaikan Didier Deschamps.

Benzema absen membela negaranya sejak tahun 2015, setelah ia bermasalah dengan mantan rekan satu timnya di Les Bleus, Mathieu Valbuena.

Menurut laporan Le Parisien, seperti yang dilansir Daily Mail, Benzema kemungkinan akan dimasukkan dalam daftar 26 pemain Les Bleus yang akan diumumkan pada Selasa malam 18 Mei 2021 waktu setempat. Ditambahkan L’Equipe, keterlibatan striker 33 tahun itu benar-benar dipertimbangkan Deschamps saat ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Timnas Prancis melaju ke turnamen Piala Eropa 2020 sebagai favorit juara, dan Benzema telah menjadi salah satu pemain bintang yang cukup menonjol di klubnya musim ini.

Tentu saja, kembalinya Benzema ke skuad Les Bleus ini sangat mengejutkan, mengingat ia telah disisihkan Deschamps sejak enam tahun lalu setelah skandal video dewasa yang membuatnya berselisih dengan Valbuena, yang mengaku diperas Benzema dan sejumlah rekannya.

Channel Gilabola di Youtube

Saat masalahnya tersebut menjadi pembicaraan di mana-mana, Benzema langsung dibanjiri kritik pedas. Bahkan perdana menteri saat itu, Manuel Valls, menyatakan mantan bintang Lyon tersebut ‘tak punya tempat’ di Timnas Prancis. Benzema bahkan disebut-sebut tak bisa memperbaiki hubungannya dan kembali membela negaranya.

Selain ‘dipecat’ dari tim nasional, Benzema juga sempat diadili terkait kasus yang sempat dipertanyakan Benzema, ‘kapan lelucon ini akan berakhir’.

Walaupun ia terlilit kasus memalukan di luar lapangan, pemain veteran itu berhasil mengukir prestasi di Real Madrid musim ini, yang disebutnya sebagai salah satu musim terbaik dalam karirnya di dunia sepak bola.

Musim ini, Benzema sukses mencetak 29 gol di semua kompetisi, hingga ia akhirnya akan kembali mendapat penghargaan dengan kembali dipanggil ke Timnas Prancis.

Pemanggilan ini, tentunya, sekaligus akan menjadi penyembuh luka lama yang dialaminya, saat ia dicoret dari skuad Les Bleus untuk Euro 2016.

Sebelum bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2009, Benzema hanya membela satu klub, yakni klub besar di kota kelahirannya, Olympique Lyon. Ia membela tim B Lyon sejak tahun 2004, yang kemudian dilanjutkannya ke tim utama hingga tahun 2009.

Benzema pun sudah membela Timnas Prancis sejak masih remaja, diawali di tim U-17, U-18, U-19 dan U-21, yang kemudian dilanjutkan dengan membela tim senior Prancis sejak tahun 2007 di mana ia tercatat tampil dalam 81 pertandingan dan bukukan 27 gol.

AHABET
AHABET