Setelah Sadio Mane, Liverpool Juga Kehilangan Sang Kapten di Timnas Inggris

Liverpool menyambut kembali sang kapten, Jordan Henderson, yang dipulangkan Timnas Inggris pada hari Minggu (14/11) waktu setempat akibat cedera.

Gilabola.com – Pelatih Gareth Southgate mengonfirmasikan, gelandang 31 tahun itu alami ‘cedera ringan’ di pertandingan melawan Albania yang berakhir dengan kemenangan Three Lions, 5-0.

Setelah merosot di urutan permainan skuad Southgate, ditunjuk sebagai starter di laga melawan Albania dan ini tentunya menjadi kesempatan yang sangat jarang didapat Henderson. Demikian diungkapkan ThisisAnfield.com.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun, sementara ia lakoni pertandingan tersebut dengan semangat dan ikut mencetak  sebuah gol serta satu assist, kapten Liverpool itu juga alami cedera ‘ringan’. Ia menjadi salah satu dari lima pemain Inggris yang kembali ke klub masing-masing lebih cepat dari jadwal semula. Pemeriksaan lanjutan pun telah dilakukan terhadap pemain bernomor punggung 14 itu.

Meski demikian masalah yang dialami Henderson sebenarnya masih belum jelas. Namun Southgate mengatakan, pemindaian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa Henderson alami cedera ringan dalam pertandingan tersebut.

“Mengenai  Hendo, (cedera itu) terjadi selama pertandingan tersebut. Sebagai tindakan pencegahan kami sudah lakukan pemindaian terhadap dua pemain kami, Henderson dan Jack Grealish. Ada cedera ringan yang diketahui dalam pemindaian tersebut, jadi kami berharap keduanya tidak akan absen lama,” tegas Southgate.

“Seharusnya itu bukan cedera yang terlalu parah untuk kasus pemain Liverpool tersebut, maupun Grealish, tapi (kita) lihat saja bagaimana perkembangannya,” tambahnya.

Bukan cuma sebuah optimistis maupun pesimistis yang diungkapkan Southgate sebagai ‘cedera ringan’, tapi ada harapan yang juga diembuskan pelatih 51 tahun itu saat ia mengatakan berharap ‘tidak terlalu banyak pertandingan sepak bola’ yang akan dilewat Henderson – dan juga Grealish.

Sebelumnya, The Reds dibuat ketar-ketir dengan kondisi Sadio Mane di Timnas Senegal. Mane ditarik keluar di laga melawan Togo yang berakhir imbang 1-1 saat laga baru berjalan 28 menit ke-28 sebagai tindakan pencegahan, sementara pihak Senegal juga menyatakan ‘tidak ada yang serius’ dengan kondisi Mane. Namun, akhirnya, pemain itu akhirnya juga dipulangkan ke Anfield lebih awal.

Kini, kedua pemain itu harus bisa berpacu melawan waktu, karena The Reds akan bertem,u Arsenal di Anfield pada Minggu (21/11) dini hari. Meskipun Jurgen Klopp mendapat kabar baik terkait kondisi Curtis Jones, Naby Keita dan James Milner.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO