Hasil Akhirsarspor vs Sevilla, Nyaris Dipermalukan Tim Degradasi Turki

Sevilla Hampir Saja Dipermalukan Tim Degradasi Turki

Mantan juara Liga Europa tiga kali, Sevilla, hampir saja dipermalukan tim degradasi Turki, Akhisarspor, pada laga kompetisi itu Jumat dinihari. Untung bisa menang 2-3 meski bermain dengan 10 orang saja.

Sevilla unggul relatif cepat 2-0 pada babak pertama atas tuan rumah Akhisarspor, Jumat, dalam laga keempat Grup J Liga Europa. Klub urutan 16 dari 18 tim dalam kompetisi Super Liga Turki itu kemudian berhasil mencetak satu gol pada awal babak kedua dan selang tiga menit kemudian Los Rojiblancos kebobolan sebuah hukuman penalti di pertengahan paruh kedua.

Beruntung tendangan penalti yang diambil Guray Vural hanya menghantam tiang gawang. Mungkin gugup. Tapi mereka pasti menyesalinya. Saat ini skuad bernama lengkap Akhisar Belediye Gençlik ve Spor Kulübü atau Akhisar Belediyespor itu hanya menduduki urutan terakhir Grup J dengan nilai 0. Mereka sangat butuh poin, meski mungkin bukan untuk lolos ke babak 32 besar Liga Europa, melainkan demi harga diri.

BACA:  Hasil Sriwijaya FC vs Barito Putera Skor 2-0, Buah Kesabaran Tuan Rumah

Kartu Merah Sevilla!

Tim tamu asal Spanyol itu juga menderita satu kartu merah yang dikibaskan wasit Benoit Millot asal Prancis kepada Sergi Gomez pada awal babak kedua, untuk pelanggaran berat keduanya di dalam kotak. Praktis, setelah bermain dengan hanya 10 orang saja, Sevilla mengadopsi permainan keras demi meminimalkan bahaya di dalam kotak. Itulah salah satu sebab tendangan penalti menit 58 tadi.

Akhisarspor akhirnya berhasil mencetak gol penyama kedudukan 2-2 pada menit 78 sebelum dibalas lagi oleh tendangan penalti Ever Banega pada menit 87. Skor 2-3! Dengan hasil kemenangan ini Sevilla menduduki urutan teratas Grup J Liga Europa dengan poin 9. Akhirsarspor tetap di dasar klasemen dengan poin 0.

BACA:  Sikat Habis Indonesia vs Timor Leste Belum Berhasil, Masih 0-0

Susunan Pemain Akhisarspor vs Sevilla

Akhisarspor : Lukac; Vrsajevic, Lopes, Osmanpasa, Vural; Ataseven, Ceviker, Sissoko; Barbosa, Manu, Josue.

Sevilla : Vaclik; Gómez, Amadou, Gnagnon; Vidal, Vázquez, Banega, Nolito, Escudero; Muriel, Promes.