Sevilla vs PSG: Raksasa 16 Tahun Setinggi 196 Centimeter Ikut jadi Starter

Gilabola.com – Hasil laga persahabatan Sevilla vs PSG tadi malam usai dengan skor 2-2, namun fokus utama pemberitaan bukan laga itu sendiri melainkan kehadiran pemain 16 tahun setinggi 196 centimeter, yang sebenarnya masih termasuk skuad U17 PSG, namun akan jadi pesaing Sergio Ramos. Siapa?

Perkenalkan Bitshiabu El Chadaille, pemain yang masih berusia 16 tahun tapi sudah memiliki tinggi badan 196 centimeter dan masih terus bertumbuh sampai usianya 22 tahun. Dengan postur menjulang setinggi itu, tidak mengherankan posisi bek tengah adalah peran yang sangat tepat baginya.

Pelatih Argentina Mauricio Pochettino memasukkan Bitshiabu El Chadaille dalam daftar starter saat menghadapi Sevilla pada laga uji coba Rabu dinihari 28 Juli 2021. Pertandingan itu sendiri usai dengan skor 2-2 setelah gol hasil tendangan penalti Ivan Rakitic disamakan oleh Mauro Icardi, namun Oscar menjauhkannya sebelum Kenny Nagera menyamakan skor 2-2 selang dua menit sebelum peluit panjang berbunyi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pertandingan uji coba ini berlangsung seimbang dengan tim Spanyol itu sedikit lebih unggul dalam hal dominasi bola (53 banding 47), namun kalah jauh dalam hal percobaan serangan (9 banding 17) dan tembakan tepat sasaran (lima banding delapan). Tidak ada tambahan gol bagi PSG karena peenampilan gemilang dari kiper Bono yang melakukan enam penyelamatan.

Banyak klub raksasa Eropa telah mendekati Bitshiabu sejak tahun 2017 karena keterampilan bermain sepak bolanya yang luar biasa. Tapi pada akhirnya ia meneken kontrak dengan PSG.

Kontraknya akan secara otomatis diperpanjang menjadi kontrak profesional tiga tahun setelah ia berusia 16 tahun pada Mei 2021.

Selama bertahun-tahun, tim terkenal seperti Manchester City, Bayer Leverkusen, RB Leipzig dan lain sebagainya telah mendekatinya untuk bergabung dengan tim mereka.

Pada 2017, ia menjadi viral karena penampilannya sebagai bek dalam sebuah pertandingan. Sejak awal, ia bermain untuk tim U17 Paris Saint-Germain.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO