Shin Tae-yong Minta Satu Hal Jelang Timnas Indonesia Hadapi Thailand

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta agar para suporter terus memberikan dukungan yang penuh untuk Skuad Garuda.

Seperti diketahui, Skuad Garuda dipastikan akan menghadapi timnas Thailand di partai final Piala AFF 2020. Pada laga pamungkas sendiri akan dimainkan dua leg. Pertama, kedua tim akan bertemu pada hari Rabu (29/12) malam WIB.

Sedangkan di leg kedua, anak asuh Shin Tae-yong akan melawan Thailand pada hari Sabtu (1/12) malam WIB. Menyambut pertandingan pertama, timnas sepak bola Indonesia dipastikan tak bisa memainkan Pratama Arhan lantaran sang pemain mendapatkan akumulasi kartu kuning.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sementara Rachmat Irianto mengalami cedera ringan. Meski begitu, pelatih asal Korea Selatan berharap agar masyarakat Indonesia dapat berikan dukungan penuh untuk timnas sepak bola Indonesia berlaga di final Piala AFF.

Bicara kepada awak media usai sesi latihan, Shin Tae-yong mengatakan kalau Rachmat Irianto yang berkarier di Liga Indonesia untuk Persebaya mengalami cedera ringan. Sedangkan Pratama Arhan di leg pertama tak bisa main karena akumulasi.

Namun, juru taktik 51 tahun yang pernah membawa timnas Korea Selatan mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018 itu memastikan pemain lain dalam keadaan yang baik. Tapi, sang pelatih meminta agar ara suporter berikan dukungan penuh di final Piala AFF kontra Thailand. Ia yakin dukungan bisa memotivasi pemainnya untuk bermain baik di laga pamungkas.

Sebagai informasi, laga leg pertama final Piala AFF 2020 antara timnas Indonesia kontra timnas Thailand akan berlangsung di Singapore National Stadium. Sebelum Piala AFF, kedua tim juga sudah bertemu di kualifikasi Piala Dunia dan di pertemuan kedua Skuad Garuda mampu menahan imbang 2-2 di bawah asuhan Shin Tae-yon.

Pada edisi Piala AFF 2018, timnas sepak bola Indonesia harus kalah 4-2 kontra Thailand saat masih ditangani oleh Bima Sakti.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO