Shin Tae-yong Tetap Latih Timnas Indonesia Usai Piala AFF 2020

Timnas Indonesia diyakini akan tetap dilatih Shin Tae-yong usai gelaran Piala AFF 2020.

Gilabola.com – Pelatih asal Korea Selatan ungkapkan komitmennya untuk tetap mengasuh skuad Garuda usai turnamen Piala AFF di Singapura tahun ini – apapun hasil akhir yang akan diperoleh Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan.

Shin Tae-yong yang berpengalaman menangani tim nasional negaranya itu menyatakan, ia akan penuhi harapan suporter sepak bola di Indonesia untuk tetap menjadi pelatih tim Merah Putih usai turnamen kali ini.

Pelatih berusia 51 tahun itu bahkan menegaskan, dirinya tak akan mundur dari posisi pelatih Timnas Indonesia walau Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan gagal memenangkan Piala AFF 2020.

“Sederhana saja, saya akan menjawab, saya punya kontrak dengan federasi (PSSI) sampai 31 Desember 2023. Suporter mungkin tidak tahu itu,” tandas Shin Tae-yong terkait harapan suporter Indonesia yang menginginkan dirinya tetap menangani skuad Garuda setelah ajang Piala AFF ini.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

“Tidak perlu khawatir, karena saya juga tidak akan mengundurkan diri, karena saya bisa kena denda (kalau mundur). Sekarang Indonesia baru mulai (berkembang), saya yakin sepak bola Indonesia bisa lebih maju di masa datang. Suporter tidak perlu khawatir dan kami memohon dukungan sepenuhnya, terima kasih,” tambahnya.

Yakin Indonesia Menang di Final Leg Kedua

Timnas Indonesia akan jalani pertandingan leg kedua final Piala AFF melawan Thailand pada Sabtu (1/1) malam. Di laga ini, Irfan Jaya dan kawan-kawan dituntut menang dengan selisih lima gol untuk membayar kekalahan 0-4 yang dialami di leg pertama. Atau, Indonesia harus bisa menang dengan selisih empat gol untuk memaksa Thailand berlaga hingga babak tambahan waktu.

Pelatih Timnas Korsel di Piala Dunia 2018 itu sempat menyatakan keyakinannya bahwa skuadnya akan menang atas Thailand di leg kedua. Namun, skuad Garuda tetap hadapi tantangan berat karena kalah telak di pertemuan sebelumnya.

Shin Tae Yong mengaku, ia tak bisa menjamin timnya akan mendapat kemenangan besar dalam final leg kedua yang akan digelar di Stadion Nasional, Singapura, itu. Namun, menurutnya, Indonesia kali ini bisa menang atas tim asuhan Alexandre Polking tersebut. “Saya percaya besok kami akan menang,” ujar Shin Tae-yong mengungkapkan keyakinannya.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!