Legenda Celtic Shunsuke Nakamura Masuk Daftar Line-up Tertua di Dunia

Shunsuke Nakamura Masuk Daftar Line-up Tertua di Dunia

Gilabola.com – Masih ingat mantan bintang Celtic, Espanyol dan Reggina, Shunsuke Nakamura? Pemain itu kini masuk dalam daftar line-up tertua di dunia bersama Yokohama FC.

Klub Jepang, Yokohama FC, menaruh kepercayaan pada pengalaman Nakamura yang sempat malang-melintang di Eropa. Kini, klub itupun memiliki susunan pemain di lini serang yang tertua di dunia.

Pada usianya yang sudah 41 tahun, Shunsuke Nakamura yang pernah ternama sebagai gelandang serang Celtic itu putuskan bergabung dengan tim Liga J2, Yokohama FC. Tapi, ternyata, bukan cuma dia yang menjadi pemain tertua di klub tersebut.

Pasalnya, Yokohama FC saat ini juga diperkuat satu lagi penyerang gaek, Kazuyoshi Miura, yang sudah berusia 52 tahun! Ia baru saja menandatangani kontrak barunya dengan Yokohama pada Januari lalu.

Pecahkan Rekor Pemain Profesional Tertua

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Miura yang sudah tampil dalam dua pertandingan musim ini, memulai debutnya pada tahun 1986 di klub Brasil, Santos. Ia tercatat memenangkan cap terakhir dari 89 caps bersama Timnas Jepang, 19 tahun yang lalu.

Miura juga memecahkan rekor Stanley Matthews sebagai profesional tertua yang mencetak gol pada 2017 lalu.

Diungkapkan BBC Sport, pihak Yokohama FC mengatakan, Shunsuke Nakamura yang bergabung dari klub J1, Jubilo Iwata, itu ‘akan menjadi kartu truf dalam promosi Yokohama musim ini’.

Mantan playmaker Jepang tersebut terkenal setelah membantu Celtic memenangkan tiga gelar liga berturut-turut selama empat tahun karirnya di Parkhead. Nakamura juga pernah menjadi pemain Terbaik Skotlandia pada 2007 lalu, serta membantu Celtic meraih gelar di Piala Skotlandia dan dua kemenangan Piala Liga.

Dia kemudian pindah ke Espanyol pada 2009, tapi hengkang setelah hanya satu musim saja untuk bergabung dengan klub Jepang, Yokohama F Marinos. Dari klub inilah, Nakamura bergabung dengan Jubilo Iwata pada 2017.