Sikat Habis Indonesia vs Timor Leste Belum Berhasil, Masih 0-0

Sikat Habis Indonesia vs Timor Leste Belum Berhasil, Masih 0-0

Di bawah ancaman boikot tagar #Kosongkan GBK, pertandingan Indonesia vs Timor Leste berlangsung Selasa malam. Namun semangat sikat habis tim Garuda belum menunjukkan hasil.

Awal pertandingan diawali secara mengejutkan setelah tim Timor Leste secara berani menyerang melalui kedua sayap, hal yang selama ini menjadi karakteristik Indonesia. Tim Garuda bahkan selama kurang lebih 5 menit pertama terlihat berada di bawah tekanan lawan, sebelum secara perlahan mengambil alih penguasaan di lini tengah dan berbalik melakukan serangan demi serangan. Tapi belum berujung gol.

Indonesia kalah 1-0 dari tuan rumah Singapura pada laga perdananya beberapa hari silam sehingga mereka harus menang pada laga malam ini untuk menjaga harapan lolos ke babak selanjutnya. Bukan saja karena Timor Leste merupakan tim paling lemah di Grup B ini, tapi juga karena laga-laga sulit melawan Thailand dan Filipina sudah menunggu.

Salah satu umpan terbaik Indonesia terjadi melalui Beto Goncalves menit 7 tapi usahanya mengirim bola terlalu tinggi. Setelah itu satu blunder hampir saja terjadi setelah umpan ke belakang oleh Gavin Kwan diserobot lawan. Beruntung berhasil diselamatkan oleh Andritany.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Selang beberapa menit Febri ceroboh dalam memberi umpan sehingga dicuri lawan, tapi bola liar kembali dicuri oleh Evan Dimas, yang harus dijatuhkan pemain lawan untuk mengamankannya. Pada menit 12 salah satu peluang emas Indonesia. Tendangan bebas sedikit saja di luar kotak penalti, tapi Mohamad Hargianto mengirim bola terlalu tinggi. Menit 20 dari satu sepak pojok Febri, gagal disundul oleh Hansamu.

Memasuki menit 40 satu serangan Timor Leste berhasil diamankan kiper Andritany jauh di luar kotak penalti. Aksi layaknya Manuel Neuer ini beruntung tak berhasil dicuri pemain lawan. Bola berhasil diamankan.

Menit 43 satu tendangan Evan Dimas dari bola liar di luar gawang Timor Leste hanya membentur tiang gawang. Peluang terbaik Indonesia! Masih 0-0.

Susunan Pemain Indonesia vs Timor Leste

Indonesia XI : Andritany; Gavin Kwan, Hansamu Yama, Fachruddin Aryanto, Alfath Fathier; M Hargianto, Evan Dimas; Febri Hariyadi, Andik Vermansyah; Septian David Maulana; Alberto Goncalves.

Timor Leste XI: Fagio; Jose, Gumario, Adelino, Nataniel, Armindo, Filomeno, Feliciano, Armindo; Rufino, Joao, Henrique.