Singapura Tetap Bangga Underdog Tanpa Diperkuat Pemain Naturalisasi

Berita Bola - Piala AFF 2018 diwarnai Timnas Singapura yang meski tak diperkuat pemain naturalisasi, namun tetap percaya diri.
Berita Bola - Piala AFF 2018 diwarnai Timnas Singapura yang meski tak diperkuat pemain naturalisasi, namun tetap percaya diri.

Berita bola – Timnas Singapura tegaskan tetap bangga meski dianggap underdog di Piala AFF 2018. Tanpa diperkuat pemain naturalisasi terbukti punya dampak besar pada penurunan prestasi mereka sejauh ini.

Timnas Singapura tetap tak ambil pusing meski bukan favorit juara di Piala AFF 2018. “Mereka mungkin memandang rendah kami (Timnas Singapura) karena kami dinilai lemah. Tapi, kami pasti akan mengejutkan mereka semua, itu janji kami saat ini,” tegas pelatih interim mereka, Fandi Ahmad.

BERITA :  Prediksi Prancis vs Jerman UEFA Nations League 17/10/2018

Gabriel Quak yang jadi pemain Singapura menyatakan hal yang sama. “Saya juga malah menyukai fakta kalau kami datang ke turnamen ini sebagai tim bukan unggulan seperti yang lain. Itu bisa menempatkan kami pada situasi di mana publik tidak berharap terlalu banyak dari kami,” ujar Quak.

Timnas Singapura sendiri akan diperkuat oleh pemain lokal, tanpa satu pun pemain naturalisasi. Komposisi semacam ini jadi kedua kalinya mereka alami sejak tahun 2002. Mereka juga menggunakan 100 persen pemain lokal pada Piala AFF 2014 silam. Singapura yang saat itu masih dilatih Bernd Stange gagal keluar dari fase penyisihan grup.

BERITA :  Roberto Mancini Anggap Hasil Italia Lawan Polandia Tidak Adil

Timnas Singapura akan asah disiplin

Fandi menegaskan jika skuad mereka kali ini tak sama kualitasnya dengan skuad Bernd Stange. Ia menginginkan jika tim asuhannya bermain sebagai tim yang padu. Mereka akan tampil tanpa beban.

“Kalau bicara soal teknik, kami tak bisa banyak berkembang secara tim, tapi bisa lebih kuat jika kami disiplin dan berkomitmen. Tim-tim di region ini telah melewati kami dan kami sadar kondisi itu,” pungkas Fandi.

BERITA :  Lothar Matthaeus: Ter Stegen Pantas Geser Manuel Neuer

Sepulang laga uji coba dari Osaka, Fandi Ahmad akan memutuskan skuad final untuk Timnas Singapura dalam gelaran Piala AFF 2018 kali ini. Mereka ada di Grup B bersama Timnas Indonesia, Timnas Thailand, Timnas Filipina, dan Timnas Timor Leste.

Advertisement