Sinyal Buruk Belanda Tersisih Cepat di Euro 2020: Frank de Boer Tak Sadar Pemain Ini Tak Masuk Skuad

Gilabola.com – Euro 2020 baru akan dimulai tapi manajer Oranje Frank de Boer sudah menunjukkan sinyal buruk, mengatakan akan memainkan satu pemain yang bahkan tidak masuk dalam skuad yang dipilihnya. Sebenarnya dia paham gak sih pemainnya sendiri?

Sejak awal penunjukan Frank de Boer sebagai manajer timnas Belanda menimbulkan pertanyaan, mengingat minimnya pengalaman sebagai manajer klub. Dan sekali lagi kesan itu muncul setelah mantan manajer Ajax dan Inter Milan itu gagal mengenali satu pemain yang absen dari skuad Oranje untuk Euro 2020.

Situasi aneh ini muncul dalam jumpa pers timnas Belanda, kemarin, saat Frank de Boer mendapat pertanyaan soal mengapa ia tidak memasukkan seorang winger yang bisa bermain melebar dalam skuad pilihannya untuk Euro 2020.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Saat mengajukan pertanyaan itu, wartawan secara umum akan beranggapan bahwa jawaban akan berkisar pada Quincy Promes, pemain Spartak Moscow yang masuk daftar pemain pilihannya untuk turnamen yang akan dimulai pada 11 Juni 2021 tersebut.

Alih-alih menjawab soal Promes, sang manajer timnas Belanda malah berbicara soal peluang akan dimainkannya pemain bintang FC Twente Queensy Menig di Euro 2020. Bagus sih respons itu. Masalahnya adalah, tak ada nama Menig di dalam skuad yang distorkannya ke panitia turnamen. Jadi, sudah pasti bahwa pemain berusia 25 tahun itu tidak akan turun bermain.

Channel Gilabola di Youtube

Satu-satunya keuntungan yang akan diterima oleh Belanda adalah melakoni tiga laga Grup C di Amsterdam. Oranje memulai laga pertama melawan Ukraina pada 14 Juni dinihari WIB, sebelum melawan Austria pada 18 Juni, dan pertandingan terakhir Grup C melawan Makedonia Utara. Seluruhnya di Johan Cruyff Arena.

Daftar Skuad Belanda untuk Euro 2020:

  • Penjaga Gawang: Marco Bizot (AZ), Tim Krul (Norwich), Maarten Stekelenburg (Ajax).
  • Pemain belakang: Nathan Ake (Manchester City), Daley Blind (Ajax), Matthijs de Ligt (Juventus), Stefan de Vrij (Inter Milan), Denzel Dumfries (PSV), Patrick van Aanholt (Crystal Palace), Joël Veltman (Brighton), Owen Wijndal (AZ).
  • Gelandang: Frenkie de Jong (Barcelona), Marten de Roon (Atalanta), Ryan Gravenberch (Ajax), Davy Klaassen (Ajax), Teun Koopmeiners (AZ), Quincy Promes (Spartak Moskva), Jurriën Timber (Ajax), Donny van de Beek (Manchester United), Georginio Wijnaldum (Liverpool).
  • Pemain depan: Steven Berghuis (Feyenoord), Luuk de Jong (Sevilla), Memphis Depay (Lyon), Cody Gakpo (PSV), Donyell Malen (PSV Eindhoven), Wout Weghorst (Wolfsburg).
AHABET
AHABET