Skotlandia Kalah Kontra Ceko Gegara Tierney Absen

Gilabola.com – Bek kiri Skotlandia, Andrew Robertson menyebutkan kekalahan negaranya di laga pembuka Euro 2020 lantaran tidak diperkuat Kieran Tierney.

The Tartan Army mengawali pertandingan pertama grup D kontra Republik Ceko di Hampden Park, Senin (14/6) malam WIB. Namun, tim asuhan Steve Clarke secara mengejutkan harus meyerah 2-0.

Dua gol yang tercipta ke gawang timnas Skotlandia diborong oleh Patrik Shick. Penyerang yang berkarier sepak bola di Liga Jerman bersama Bayer Leverkusen itu mencetak gol di menit ke 42 lewat sundulan kepalanya. Sedangkan di paruh kedua laga, ia berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai membobol gawang David Marshall dengan melepaskan tendangan jarak jauh dari tengah lapangan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Hasil kekalahan tersebut kini menempatkan Andrew Robertson dan kolega harus puas berada di peringkat keempat. Sedangkan Ceko berhasil menggeser posisi Inggris dari puncak klasemen grup D Euro 2020.

Andrew Robertson yang berkarier sepak bola di Liga Inggris bersama Liverpool menilai kekalahan Skotlandia karena absennya Kieran Tierney. Pemain Arsenal itu tak bermain lantaran jelang laga pembuka Euro mengalami cedera dan hal itu dikonformasi langsung oleh Steve Clarke selaku juru taktik.

Channel Gilabola di Youtube

Berbicara kepada awak media, Robertson mengatakan Kieran Tierney merupakan pemain sepak bola yang fantastis. Akan tetapi, sang pemain menyebutkan kontra Ceko timnya harus bermain tanpa dia.

Menurutnya, andai Kieran Tierney bermain dapat berikan dorongan untuk permainan Skotlandia di laga pertama Euro 2020. Meski demikian, ia tetap berharap agar saat melawan timnas Inggris pemain Arsenal tersebut dapat kembali memperkuat The Tartan Army.

Perlu diketahui, Andrew Robertson melawan Ceko dimainkan sejak menit awal dan memiliki sejumlah peluang emas. Akan tetapi, tembakan sang pemain masih bisa dimentahkan oleh Tomas Vaclick.

Selain itu, kekalahan Skotlandia kontra Ceko membuat tren positif mereka terhenti. Pasalnya, di dua laga sebelumnya saat bertemu di UEFA Nations League grup B tim besutan Steve Clarke berhasil meraih kemenangan.

AHABET
AHABET