Skotlandia Sukses Imbangi Inggris Seperti Raih Tiga Poin

Gilabola.com – Striker Skotlandia, Che Adams memuji rekan satu timnya setelah berhasil bermain seri melawan Inggris di Wembley pada hari Sabtu (19/6).

Tim berjuluk The Tartan Army memulai laga pembuka grup D menghadapi timnas Ceko dan harus menelan kekalahan 2-0. Dua gol yang tercipta di Hamden Park melalui sepasang gol Patrik Schick dan salah satunya ia cetak berasal dari tengah lapangan.

Kekalahan itu pun diperkirakan dapat mempengaruhi permainan Skotlandia saat mereka bertemu timnas Inggris di laga kedua Euro 2020. Di sisi lain, Three Lions menjelang pertandingan saat itu diunggulkan karena di laga pembuka berhasil menang tipis 1-0 atas Kroasia. Tak ayal, tim besutan Gareth Southgate dinilai bisa dengan mudah akan mengalahkan Andrew Robertson dan kolega.

Advertisement

Namun, secara mengejutkan tim asuhan Steve Clarke malah sukses menahan imbang Inggris. Sedangkan selama jalannya pertandingan mereka juga memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol, tetapi sampai wasit meniupkan peluit panjang skor tetap 0-0. Dengan hasil seri, maka membuat Three Lions belum sepenuhnya bisa dipastikan lolos ke 16 besar Euro 2020.

Kendati hanya bermain imbang di Wembley, tetapi bagi Skotlandia seperti meraih sebuah kemenangan dan Che Adams mengaku sangat puas.

Berbicara keppada awak media, pemain sepak bola yang berkarier di Liga Inggris dengan Southampton mengatakan semua rekannya tampil luar biasa saat melawan Inggris.

Che Adams juga menyebutkan Skotlandia bekerja sangat keras untuk mendapatkan satu angka kontra Three Lions. Menurutnya, seharusnya The Tartan Army bisa mencetak gol lantaran memiliki sejumlah peluang. Tapi ia bahagia karena timnya tetap bisa menahan Inggris sampai menit akhir dan mendapatkan hasil seri.

Sementara dengan perolehan satu angka, maka membuat Che Adams dan kolega masih memiliki peluang untuk ke 16 besar asalkan mereka menang atas Kroasia di laga pamungkas fase gup. Sedangkan di pertandingan lainnya Inggris kalah dari Ceko.

Skotlandia sekarang masih bertengger di peringkat ketiga klasemen grup D Euro 2020.