Skuad PSG Bernilai 11,7 Trilyun, Termasuk Trio Messi Neymar Mbappe, Kalah Dua Gol di Rennes

Sudah tahu tragedi Minggu malam? PSG yang bernilai 11,7 Trilyun rupiah kalah dua gol oleh tuan rumah Rennes, yang nilai total pemainnya mungkin sekitar 10 persennya saja. Tragisnya, PSG gagal mencatatkan satu pun tembakan tepat sasaran.

Mauricio Pochettino menurunkan skuad yang luar biasa kuat (dan mahal) dengan total nilai pasar dari starting XI mencapai 11,7 Trilyun rupiah, termasuk trio penyerang menakutkan Kylian Mbappe, Neymar dan Lionel Messi.

Namun, nilai mahal skuad ini tidak diimbangi dengan kemampuan mencetak gol. Ronald Koeman akan sangat bangga dengan pasukan Barcelona miliknya yang sudah pasti lebih murah dari segi nilai pasar dan masih bisa mencatatkan serangan ke gawang lawan dibandingkan PSG di kandang Rennes ini, nihil shot on target selama dua babak.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tuan rumah kalah dominasi bola sampai menyisakan hanya 30 persen saja selama babak pertama, namun mengimbanginya dengan percobaan gol tujuh kali dan dua tembakan tepat sasaran, dengan satu menjadi gol oleh Gaetan Laborde. Itu menit terakhir paruh pertama laga di Roazhon Park.

Babak kedua baru dimulai beberapa detik, Flavien Tait mencetak gol kedua Rennes dan mengubah papan skor menjadi 2-0. Posisi ini tidak berubah sampai akhir, menyisakan rasa malu pada pasukan Pochettino.

Kamal Deen Sulemana yang nilai pasarnya hanya 9 juta euro, setara 149 Milyar rupiah saja, menjadi figur menonjol dari pihak tuan rumah. Ia menyediakan assist bagi gol pertama oleh Laborde, yang bernilai 15 juta euro, setara 248 Milyar. Demikian juga pencetak gol kedua, Tait, hanya 5 juta euro yang kurang lebih 82,5 Milyar.

Ini merupakan kekalahan pertama PSG dari delapan laganya di Liga Perancis sejauh ini. Posisi mereka masih aman di puncak klasemen tapi kasus raksasa Ligue 1 akan membuat para pemilik klub makin pelit saja dalam membayari transfer pemain mahal. Terbukti Mbappe-Neymar-Messi tidak berkutik melawan tim yang hanya memiliki nilai sekitar 10 persennya saja.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO