Ole Gunnar Solskjaer Bela Jurgen Klopp Soal Tim Yunior di Piala FA

Ole Gunnar Solskjaer Bela Jurgen Klopp Soal Tim Yunior di Piala FA

Gilabola.com – Ole Gunnar Solskjaer bela keputusan Jurgen Klopp untuk turunkan tim yunior di laga replay Piala FA melawan Shrewsbury Town pada pekan pertama Februari.

Manajer asal Jerman itu mengaku, padatnya jadwal kompetisi yang dilakoni Liverpool mengharuskan pihaknya memanfaatkan setiap momen libur agar bisa tetap bugar dan bebas dari cedera. Apalagi sejak awal musim, Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) sudah memperingatkan semua tim Liga Inggris untuk mematuhi jadwal break musim dingin pada awal Februari ini.

Karena itulah, ia mengaku akan turunkan para pemain yunior di laga ulangan melawan Shrewsbury Town tersebut, bahkan berencana untuk tak hadir di pertandingan itu.

Seperti dikabarkan sebelumnya, saat ini Liga Inggris berlakukan sistem baru, yakni jeda istirahat bergilir pada awal Februari, di mana hanya akan ada lima laga pada 8 Februari dan sisanya pada pekan berikutnya.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Keputusan Klopp itu memercik perdebatan pro dan kontra, serta mempertanyakan format kompetisi yang menguras tenaga, seperti yang diungkapkan Pep Guardiola beberapa waktu lalu.

Bagi Ole Gunnar Solskjaer, ia dapat memahami perasaan Jurgen Klopp, bahkan pernah turut serta dalam kontroversi saat Manchester United memilih mundur dari Piala FA demi FIFA World Cup Club tahun 2000.

“Mungkin kami [skuat United asuhan Sir Alex Ferguson] semua menyesal tidak bermain [di Piala FA] pada tahun 2000 itu, ketika Manchester United memilih turnamen Piala Dunia di Brasil dan memang tak pernah enak tidak mengikutinya,” ucap pelatih asal Norwegia ini.

“Seharusnya ada jeda liburan dan jika kita ingin membantu klub-klub Inggris, mereka membutuhkan istirahat,” tambahnya.

“Namun, itu terserah Jurgen dan Liverpool untuk memutuskan. Jose [Mourinho] dan Tottenham, mereka pun harus melakoni laga ulangan,” ujar pelatih berusia 46 tahun itu.

“Kami cukup puas tidak melakoni laga ulangan sebab sempat terpikirkan ‘apa yang bakal terjadi [andai melakoni laga ulangan]?’ Mungkin waktu istirahatnya berkurang tiga hari,” ujar Ole Gunnar Solskjaer.