Solskjaer Terpukul Jelang Manchester United Hadapi Villarreal di Final Liga Europa

Gilabola.com – Solskjaer terpukul dan frustrasi jelang mendampingi timnya berlaga di final Liga Europa melawan Villarreal pada Kamis dini hari 27 Mei 2021.

United akan berlaga di Gdansk untuk bertemu tim asuhan Unai Emery tersebut, hanya TIGA HARI setelah mereka mainkan pertandingan Liga Premier terakhir di musim ini.

Yang menyesakkan pelatih 48 tahun itu, Villarreal justru mendapat waktu lebih banyak untuk memulihkan kondisi jelang laga final tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kedua klub, seperti tim-tim rival domestik mereka, mendapat waktu pramusim yang lebih singkat untuk membuat para pemain mereka bugar setelah pandemi membuyarkan jadwal kompetisi musim lalu.

Namun, tak ada jeda bagi skuad asuhan Solskjaer di tahun 2021, setelah serangkaian protes para suporter membuat jadwal pertandingan melawan Liverpool akhirnya ditunda, dan membuat Setan Merah harus lakoni tiga pertandingan Liga Premier dalam waktu hanya lima hari.

Channel Gilabola di Youtube

Setan Merah akan menjamu Fulham pada 19 Mei dan tandang ke markas Wolves pada 23 Mei 2021, sebelum akhirnya berlaga di Gdansk pada tanggal 27 Mei. Itu berarti, mereka hanya punya waktu dua hari untuk mempersiapkan laga final kontra Villarreal tersebut.

Sementara Villarreal, meanwhile, akan punya waktu satu hari lebih lama untuk mempersiapkan penampilan mereka di final Liga Europa, setelah pihak La Liga memindahkan jadwal pertandingan terakhir mereka di musim ini, yakni laga tandang ke Real Madrid, menjadi Sabtu malam 22 Mei 2021.

Presiden The Yellow Submarine, Fernando Roig, sebelumnya mengajukan permohonan resmi agar jadwal pertandingan timnya bisa diubah jelang final Liga Europa. Itulah sebabnya, Villarreal memiliki waktu 24 jam lebih banyak untuk mempersiapkan pertandingan itu ketimbang United.

Dorongan yang didapat klub Spanyol itu tentu saja sangat memukul Solskjaer yang telah beberapa kali memprotes jadwal Liga Premier, dan mengungkapkan harapan timnya untuk mengangkat trofi.

“Hal seperti ini belum pernah terjadi,” ujar Solskjaer di awal bulan ini saat ia ditanya mengenai kalender pertandingan, seperti dilansir Mirror.

“Jadwal itu dibuat oleh mereka yang tidak pernah bermain sepak bola di level ini. Secara fisik, tidak mungkin bagi para pemain untuk melakukannya setelah mereka bertanding di sini, Minggu-Selasa, lalu Kamis, itu sangat mustahil,” tegasnya.

“Jadi, kami tidak dilayani dengan baik, tapi kami harus bermain sebaik yang kami bisa,” tambah Solskjaer.

AHABET
AHABET