Son Menang! Inilah Cerita di Balik Tiga Gol Terbaik 2020, Dua Terjadi 7 Desember 2019

Gilabola.com – Striker Tottenham Hotspur asal Korea Selatan, Son Heung-min memenangkan penghargaan Puskas Award pada Jumat dinihari (18/12) yang diberikan untuk gol terbaik dunia sepanjang satu tahun terakhir. Gol Son terjadi pada 7 Desember 2019 pada kemenangan Spurs 5-0 atas Burnley di ajang Liga Inggris. Lihat.

Foto di atas adalah satu dari dua gol yang masuk nominasi Puskas Award The Best FIFA pada Jumat (18/12) yang terjadi pada tanggal yang sama, 7 Desember 2019. Satu oleh Son Heung-min pada kemenangan Tottenham Hotspur di Liga Inggris dan lainnya oleh Luis Suarez untuk FC Barcelona di Liga Spanyol. Inilah cerita di baliknya.

Gol Son Heung-min vs Burnley, Liga Inggris, 7 Desember 2019

Pada tanggal 7 Desember 2019 itu, kurang lebih setahun silam, Tottenham Hotspur menang 5-0 atas tamunya, Burnley, di ajang Liga Inggris. Spurs sudah unggul 2-0 melalui Harry Kane dan Lucas Moura saat satu serangan tim lawan digagalkan di dekat kotak penalti tuan rumah dan Son mendapatkan bola serta menggiringnya sepanjang lapangan, melewati enam atau tujuh pemain lawan dengan tak satu pun coba melakukan tantangan. Setelah melewati batas kotak penalti barulah pemain Korea Selatan itu menembak melewati kiper Nick Pope. “Itulah gol terbaik dalam hidup saya,” kata Son Heung-min sesudah pertandingan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Gol Luis Suarez vs Real Mallorca, Liga Spanyol, 7 Desember 2019

Pada tanggal yang sama di Liga Spanyol, Luis Suarez mencetak gol yang sama indahnya, minus berlari sepanjang lapangan seperti yang dilakukan Son. Untuk menembus enam pemain Real Mallorca pada laga di Camp Nou tersebut, bola dikirimkan ke pemain Belanda Frenkie de Jong di dalam kotak. Dengan kawalan dua pemain ia meneruskan bola ke sisi kanan ke arah Luis Suarez yang berlari menyilang. Tahu bahwa ia terjebak dari sudut yang sangat sempit, sang striker Uruguay melompat dan menendang bola dengan tumitnya ke tiang jauh. Berhasil! Lihat foto di atas.

Gol Giorgian De Arrascaeta vs CR Flamengo, Liga Brasil, 25 Agustus 2019

Inilah pemain yang paling kurang dikenal dibandingkan dua lainnya. Pemain asal Uruguay, Giorgian, mencetak gol dengan tendangan salto pada laga melawan tim Flamengo.

AHABET
AHABET