Southgate Beberkan Pemain Paling Menonjol di Euro

Gilabola.com – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate memilih Kalvin Phillips sebagai pemain Three Lions yang paling luar biasa di Euro 2020.

Setelah tampil mengesankan bersama Leeds United di Liga Inggris, juru taktik tiga singa memasukkan namanya ke dalam skuad final untuk bermain di Euro 2020.

Ditempatkan oleh Gareth Southgate di lini tengah bersama Declan Rice, sang pemain bermain lebih menyerang. Sedangkan hal ini berbeda ketika ia bermain di Leeds United lebih bertahan. Namun, instruksi yang diberikan oleh pelatih kepada Kalvin Phillips berjalan dengan sesuai rencana.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Terbukti, sang pemain mampu memberikan assist untuk gol yang dicetak oleh Raheem Sterling saat Inggris menghadapi Kroasia. Pada saat itu, Inggris berhasil meraih kemenangan tipis 1-0. Kemudian di laga melawan Jerman dan Denmark ia juga menampilkan permainan terbaiknya. Bahkan di laga final juga demikian di mana bekerja sama dengan Declan Rice di lini tengah.

Sementara sebelum turnamen, Kalvin Phillips sebetulnya diragukan bisa tampil lantaran ketika memperkuat Leeds United kontra West Brom ia mengalami cedera bahu. Hal tersebut jelas membuatnya terancam tak bisa bermain, namun dengan optimis tinggi tim medis The Whites ia akhirnya bisa memperkuat Inggris di bawah arahan Gareth Southgate.

Berbicara kepada awak media, sang pelatih mengatakan kalau Kalvin Phillips telah tampil luar biasa selama Euro. Bahkan ia mengungkapkan sebelum turnamen sempat tidak yakin jika pemain Leeds bisa berada di kamp.

Lebih lanjut, Gareth Southgate juga menjelaskan di beberapa posisi jika timnya memiliki kekuatan yang nyata dan pemain tersebut sedang dalam performa terbaik. Akan tetapi, ia sebut di area lain juga ada yang kurang bagus dan ia harus bisa mengatasinya.

Meski ada pemain yang kurang bagus dalam timnya, namun ia pun bersyukur pada akhirnya Inggris bisa ke partai final.

Sebagai informasi, Kalvin Phillips selalu dimainkan Gareth Southgate sebagai starter di Euro. Ia hanya satu pertandingan bermain 65 menit kontra Ukraina. Mampukah pemain sepak bola berusia 25 tahun mempertahankan tren positifnya di laga internasional.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO