Southgate Beri Jaminan ke Pemain yang Belum Tampil di Klubnya Perkuat Inggris

Juru taktik timnas Inggris, Gareth Southgate menegaskan John Stones tetap menjadi bagian penting rencanannya bersama Three Lions.

John Stones musim lalu merupakan andalan Manchester City di lini belakang. Berkat duetnya bersama Ruben Dias tim berjuluk The Citizens berhasil menjuarai trofi Liga Inggris 2020/21.

Sayangnya, di musim baru ini ia belum mendapatkan kesempatan bermain dari Pep Guardiola. Hal tersebut tak lepas awal musimnya yang kurang bagus. Sehingga Manchester City mempercayakannya ke Ruben Dias dan Aymeric Laporte di lini pertahanan. Meski begitu, Gareth Southgate tetap memanggilnya perkuat timnas sepak bola Inggris.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

John Stones pun tercatat sudah bermain dalam tiga pertandingan Inggris sejak bulan  kemarin. Terbaru, ia dimainkan saat menang 5-0 Andorra dan sang pelatih memastikan jika eks bek Everton tetap ada dalam rencanannya.

Bicara kepada awak media, Gareth Southgate mengatakan John belum bermain di klub ia  tak melihatnya sebagai masalah. Hanya saja dirinya sangat menyayangkan saja. Ia menjelaskan sang pemain di awal musim 2021/22 kariernya tak menyenangkan dan juga sempat alami cedera.

Sang pelatih yakin jika di klub bakal mendapatkan waktu bermainnya lagi. Sang juru taktik sebut banyak orang tahu kualitasmya. Sehingga John akan tetap dalam timnya dan ia tak akan menjadi masalah untuk timnas Inggris kedepannya.

Perlu diketahui, tim asuhan Gareth Southgate di laga jeda internasional kualifikasi Piala Dunia 2022 berikutnya melawan Hungaria pada Rabu (13/10) dini hari WIB.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO