Southgate: Pemain Inggris Harus Main di Tim Utama Klub Secara Reguler

Berita Bola Internasional, Timnas Inggris, Gareth Southgate
Berita Bola Internasional - Asosiasi Sepakbola (FA) ingin perpanjang kontrak pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, hingga setelah Euro 2020.

Gilabola.com – Pelatih Inggris Gareth Southgate telah memperingatkan bahwa para pemainnya harus bermain secara reguler untuk klub mereka jika mereka ingin mewakili negaranya.

Dalam sebuah wawancara dengan koran The Guardian menyusul kemenangan 1-0 Inggris atas Swiss pada hari Rabu, bos The Three Lions itu menjelaskan kesulitan memiliki pemain yang tidak bermain dengan tim utama secara reguler di klub mereka masin-masing.

Pada hari Rabu, Southgate menurunkan tim yang berisi Fabian Delph, yang tidak bermain semenit pun untuk skuad inti Manchester City musim ini, dan Ruben Loftus-Cheek, yang baru saja mencatatkan sedikit menit bermain dengan Chelsea pada musim ini, dan menyaksikan keduanya kesulitan mengikuti ritme permainan di babak pertama.

BACA:  Timnas Spanyol Disarankan Panggil Lagi Iker Casillas, Ini Sebabnya

Bahkan Marcus Rashford yang mencetak dua gol untuk Inggris di jeda internasional, bukanlah starter reguler untuk Manchester United, sementara Southgate juga menyesalkan kurangnya waktu bermain dari pemain berusia 18 tahun Phil Foden di Manchester City.

“Saya mengerti kesulitan yang dihadapi para manajer klub. Mereka harus mencoba untuk memenangkan pertandingan. Ini tidak sesederhana untuk Pep Guardiola mengatakan: ‘Oh, saya hanya akan memberikan Phil menit bermain’.”

“Setiap keputusan yang Anda buat sebagai manajer memiliki efek dan saya mengerti betapa rumitnya itu. Tapi itu adalah pemandangan yang sulit bagi kami.”

Sang pelatih Inggris mengakui bahwa Delph dan Loftus-Cheek terlihat seperti pemain yang kurang berlatih saat melawan Swiss.

BACA:  Dani Alves Ingin Pensiun di Liga Inggris

“Klub Delph dan Loftus-Cheek akan memiliki Piala Liga dan sepakbola Eropa, jadi ada lebih banyak peluang bahwa tim akan dirotasi,” ujar Southgate, menambahkan peringatan bahwa mereka perlu bermain jika mereka ingin masuk skuad Inggris pada bulan Oktober.

“Bukan urusan saya untuk mengganggu manajer klub. Mereka memiliki pekerjaan yang sulit untuk dilakukan dan mereka memiliki tim besar di enam besar, dengan persaingan besar untuk berada di posisi puncak,” aku Southgate, yang memberikan Rashford pujian.

“Keyakinannya (Rashford) akan meningkat dengan dua gol yang dicetak melawan lawan yang berkualitas tinggi. Kami harus memberinya waktu untuk berkembang. Dia masih bermain bagus meskipun mungkin tidak terus menerus dijadikan starter (di klub), dan saya sangat senang dia memberi kami penuh kepercayaan diri.”

BACA:  Bek Tottenham Hotspur Kieran Trippier Dicoret dari Timnas Inggris