Southgate Puji Kane, Tidak Takut Promosikan Pemain Muda

Southgate Puji Kane, Tidak Takut Promosikan Pemain Muda

Gareth Southgate memuji ketajaman Harry Kane usai striker Tottenham Hotspur itu membawa Inggris lolos ke putaran final UEFA Nations League.

The Three Lions sempat tertinggal lebih dulu kala Andrej Kramaric mencetak gol lebih dulu setelah babak kedua dimulai, Minggu malam.

Dengan kemenangan 2-1 tersebut Inggris dipastikan lolos ke putaran final, bersama Portugal dan Swiss. Satu tempat lagi diperebutkan oleh Perancis dan Belanda, dengan pasukan Ronald Koeman bertemu Jerman, Selasa dinihari.

Kepastian lolos ke final ini disambut gembira sebab Harry Kane belum satu kali pun mencetak gol lagi bagi Inggris selepas Piala Dunia 2018, saat mana ia meraih Sepatu Emas dengan catatan enam gol.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Gareth Southgate mengungkap pentingnya sosok Kane yang memastikan Kroasia degradasi ke Liga B, sebuah balas dendam atas kekalahan di babak semifinal Piala Dunia lalu.

“Saya rasa Harry merupakan pencetak gol terbaik di dunia. Jadi Anda akan selalu benci jika harus mencadangkan pemain sekualitas dirinya,” ucap Southgate.

Gareth Southgate puji pemain muda minim pengalaman

“Beberapa orang mengkritisi keputusan-keputusan saya di musim panas [Piala Dunia] tapi Kane pengambil penalti utama dan pemimpin kami.”

“Dalam 98 persen pertandingan, permainan Kane dan segalanya berjalan sangat penting. Dia melakukan passing fantastis bagi Raheem [Sterling] di babak pertama.”

“Jadi kami memiliki keyakinan yang besar pada Kane dan ia pun sangat bernafsu jadi pemimpin tim di kemudian hari.”

Kepastian Inggris lolos ke babak final ini terasa lebih spesial lagi karena diperkuat pemain minim pengalaman seperti Joe Gomez, Ben Chillwell serta pemain muda Jadon Sancho.

“Kami tidak takut menempatkan pemain berusia 21 dan 22 tahun di lini belakang hari ini. Lebih mudah untuk berjudi dengan memasukkan striker-striker muda tapi Gomez dan Chillwell tampil apik dengan kualitas yang hebat dan mereka akan berkembang dengan pengalaman-pengalaman ini,” tambah Southgate.