Southgate Sudah Siapkan Nama yang Bakal Starter di Euro

Gilabola.com – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate menyatakan ia sudah hampir mengetahui susunan pemain untuk laga pembuka Euro 2020.

Setelah kompetisi liga-liga top Eropa sudah selesai, pelatih timnas Inggris tersebut langsung mengumumkan skuad final untuk bermain di ajang bergengsi negara-negara benua biru.

Dari nama yang dipanggil oleh Gareth Southgate, nama Jordan Henderson mendapatkan kritikan. Pasalnya, ia belum sepenuhnya fit usai pulih dari cedera tetapi tetap dimasukkan untuk memperkuat Inggris di Euro 2020.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Jelang Piala Eropa, mereka juga telah melakukan pemanasan dengan bertanding di dua laga internasional masing-masing kontra Austria dan Rumania. Dalam dua pertandingan itu Inggris memang berhasil meraih kemenangan, namun susunan pemain starter masih berbeda. Tercatat ada perubahan di posisi kiper, bek, dan lini depan.

Kendati demikian, Gareth Southgate memastikan dia sudah memiliki bayangan untuk pemain yang akan tampil di laga pembuka kontra Kroasia pada Minggu (13/6) malam WIB.

Channel Gilabola di Youtube

Berbicara kepada BBC Sports, pelatih yang pernah berkarier di Liga Inggris dengan Aston Villa mengatakan ia sejatinya sudah punya satu keputusan di kepalanya kontra Kroasia. Akan tetapi, masih ada satu pekan lagi yang harus dilalui oleh timnya.

Gareth Southgate juga menyebutkan jika dirinya belakangan kerap mengubah timnya dengan cepat. Ia menjelaskan menyakitkan ketika ada pemain sepak bola yang cedera. Kendati begitu, ia tetap berharap timnas Inggris bisa lolos dari penyisihan grup Euro 2020 dan tidak kehilangan pemain karena cedera.

Sebagai informasi, timnas Inggris tergabung di grup D bersama Kroasia, Skotlandia, dan Republik Ceko.

Sementara di laga pembuka melawan Kroasia tim asuhan Gareth Southgate akan berlaga di Wambley Stadium. Sedangkan Inggris selama ikuti ajang ini sejak 1968 belum pernah memenangkannya dan 2 kali hanya mampu menempati urutan ketiga.

AHABET
AHABET