Spalletti Ungkap Alasannya Ingin Koulibaly Bertahan di Napoli

Gilabola.com – Pelatih baru Napoli, Luciano Spalleti mengungkapkan bahwa dirinya sangat berharap agar bek senior klubnya, Kalidou Koulibaly akan tetap bertahan karena bagusnya kualitas sang pemain.

Masa depan dari Kalidou Koulibaly beberapa musim terakhir memang selalu menjadi pertanyaan setiap dibukanya jendela transfer. Pemain berusia 29-tahun itu selalu dikaitkan dengan kemungkinan untuk pindah dan memperkuat klub lain, tidak terkecuali pada musim panas ini dimana dia kembali disebut masuk dalam daftar jual klub.

Status dari Koulibaly yang berpotensi hengkang tersebut juga dikonfirmasi oleh pelatih baru dari I Partenopei, Luciano Spalletti. Berbicara kepada media dalam konferensi pers yang dikutip Football Italia, mantan taktisi AS Roma dan Inter Milan itu memang tidak menampik bahwa Koulibaly masuk dalam daftar pemain yang bisa dijual oleh klubnya pada musim depan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun, meskipun sadar bahwa Koulibaly berpotensi hengkang dari I Partenopei musim panas ini, tetapi sejatinya Spalletti tetap ingin agar pemain seniornya itu tetap bertahan. Menurut sang pelatih, bek tim nasional Senegal tersebut memiliki kualitas sangat baik dan tidak pernah dia temui dari pemain-pemain yang pernah dia tangani selama ini.

Spalletti menyebut Koulibaly tidak hanya memiliki kualitas yang hebat sebagai pemain sepak bola tetapi juga sebagai seorang manusia. Sang pelatih bahkan menyebut dirinya belum pernah bekerja sama dengan sosok dengan kualitas sebagus pemain berusia 29-tahun tersebut selama ini.

Sang pelatih sendiri menyadari bahwa beberapa pemain seperti Koulibaly mungkin akan dilepas untuk membantu kondisi finansial klub, tetapi Spalletti tetap mengingatkan klubnya bahwa jika ingin berprestasi mereka tetap harus memiliki tim yang kuat. Memiliki target untuk bisa kembali ke Liga Champions, tentunya tidak akan mudah bagi Napoli untuk bersaing jika skuad mereka menurut kekuatannya dibandingkan musim sebelumnya.

Menurut Spalletti saat ini di Serie A ada tujuh tim dengan kualitas yang serupa, jadi perburuan untuk meraih posisi empat besar akan menjadi sangat berat. Karenanya, jika memang harus kehilangan pemain seperti Koulibaly, maka manajemen I Partenopei harus menyiapkan pengganti yang sepadan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO