Spanyol Kalah di Final Olimpiade, Salahkan Jesus, Bek Tengah Real Madrid yang Kalah Lomba Lari Ini

Gilabola.com – Spanyol menangisi bek tengah Real Madrid mereka ini, yang kalah lomba lari melawan pencetak gol Brasil, mantan pemain Barcelona pula, yang menyebabkan Selecao merebut medali emas Olimpiade Tokyo pada Sabtu malam (7/8).

Sebuah serangan Spanyol dimentahkan di dalam kotak penalti Brasil dan pemain No 11 Antony kemudian menggiring bola dengan kecepatan tinggi di sisi kanan lapangan sebelum mengumpan menyeberangi lapangan ke arah Malcom di sebelah kiri.

Jesus Vallejo, bek tengah Real Madrid yang tak kunjung menembus skuad utama Los Blancos dan sibuk dipinjamkan ke mana-mana, ada di sana dan seharusnya bisa memotong atau mencegah Malcom menusuk ke dalam kotak penalti. Tapi Jesus kalah cepat dan kepontal-pontal melawan lari Malcom, jebolan Barcelona ini. Jadilah si striker Brasil tinggal menembak ke sudut terjauh gawang Unai Simon dan gol!

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Itu terjadi pada menit 108, selisih 12 menit lagi dari waktu akhir dan tidak ada peluang bagi La Roja untuk menyamakan skor. Dan Alves dan kawan-kawan bertahan mati-matian untuk menjaga peluang Spanyol hanya satu saja selama waktu extra 2×15 menit itu, dengan nihil tembakan ke gawang. Bandingkan dengan Selecao yang memperoleh enam percobaan serangan selama babak tambahan itu, dengan dua serangan tepat sasaran.

Sebenarnya Brasil memiliki peluang untuk mengakhiri laga lebih cepat saat Richarlison mendapatkan penalti menit 38 tapi gagal dilesakkan oleh striker Everton itu. Beruntung Matheus Cunha membawa Selecao unggul dengan golnya pada masa injury time babak pertama.

La Roja menghidupkan harapan setelah kapten Mikel Oyarzabal melepaskan tendangan keras ke gawang Santos, hasil assist crossing Carlos Soler pada menit 61 yang menyamakan skor 1-1 dan bertahan sampai menit 90, memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak extra time.

Mantan pemain Barcelona pada periode 2018 sampai 2019, Malcom, mencegah laga dilanjutkan ke babak adu penalti. Ia memanfaatkan kecepatan lari Jesus Vallejo, yang dipinjamkan ke Real Zaragoza, Eintrach Frankfurt, Wolves dan Granada dalam empat dari enam musim terkininya bersama Los Blancos.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO