Spanyol Menang Besar, Luis Enrique Tak Bisa Kritik Timnya

Berita UEFA Nations League, Luis Enrique, Timnas Spanyol
Gilabola.com - Luis Enrique saat sibuk amati perjuangan para pemain asuhannya.

Gilabola.com – Spanyol membantai finalis Piala Dunia 2018 Kroasia dengan skor 6-0 di UEFA Nations League. Tidak mengherankan jika pelatih Luis Enrique mengaku tak punya alasan mengkritik para pemainnya.

Setelah mengalahkan Inggris di Wembley Stadium pada pertandingan UEFA Nations League sebelumnya, Spanyol berada di puncak grup dan hanya butuh dua poin untuk mencapai empat besar sebagai juara grup.

Kemenangan La Roja 6-0 atas Kroasia pada Rabu (12/9) dini hari WIB menyebabkan Luis Enrique kesulitan untuk mengkritik skuadnya.

“Sikap semua pemain sangat bagus,” kata Enrique dalam jumpa pers pasca pertandingan. “Sulit untuk mengkritik apa pun dalam pertandingan yang memperlihatkan tingkat performa yang tinggi.”

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Saya tidak punya alasan apapun untuk mengkritik para pemain saya, saya suka hampir semua yang saya lihat,” tegas pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Luis Enrique Targetkan 3 Poin Pada Laga Berikutnya

Mantan bos Barcelona itu juga mengatakan bahwa ia terkesan pada penampilan Kroasia, dengan pertandingan kompetitif terakhir Kroasia adalah babak final Piala Dunia 2018.

“Sulit untuk mengatasi tim seperti Kroasia yang suka bermain menekan seperti yang mereka lakukan,” tambahnya. “Mereka mampu mencetak gol, tetapi kami superior.”

Meski telah menang dua kali Luis Enrique ingin timnya terus bekerja dan mencoba untuk mengklaim tiga poin lainnya pada pertandingan berikutnya.

“Kami harus menang lagi. Kami berada di jalur yang benar, tetapi kami belum ada di sana. Sekarang saatnya untuk terus bekerja.”

Hasil ini membuat La Furia Roja mantap di puncak klasemen Grup 4 Liga A UEFA Nations League dengan raihan enam poin, unggul atas Inggris dan Kroasia yang keduanya sama-sama belum mendapatkan poin.