Spanyol Sungguh Malang! Gol Kemenangan Mbappe Ternyata Offside

Jika ada tim yang bisa dikategorikan sial tadi malam maka itu adalah Spanyol. Mereka seharusnya tidak kebobolan gol Kylian Mbappe dengan tubuh striker Perancis itu jelas-jelas dalam posisi offside, beberapa detik sebelum melesakkan gol penentu kemenangan ke gawang Unai Simon.

Hasil pertandingan final UEFA Nations League 2021 pada Senin dinihari (11/10) usai dengan skor 1-2 dengan kedua tim saling berbalas gol dalam waktu dua menit saja satu sama lain. Diawali oleh sebuah serangan Theo Hernandez yang memantul di mistar gawang La Roja, dilanjutkan dengan umpan panjang Sergio Busquets ke arah Mikel Oyarzabal yang melaju sendiri dan akhirnya menaklukkan kiper Hugo Lloris.

Setelah pertandingan dilanjutkan kembali, Spanyol melakukan satu serangan gagal dan bola kemudian diambil alih pasukan Didier Deschamps yang melepaskan serangan balik kilat ke pertahanan skuad Luis Enrique. Bola sampai ke Mbappe dan diteruskan ke Karim Benzema di sisi kanan kotak penalti La Roja. Ia melepaskan serangan melengkung yang mengarah ke pojok kiri gawang Unai Simon. Skor sama kuat 1-1.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Selang 14 menit kemudian sebuah serangan balik lain terjadi dari pihak Perancis dengan Theo Hernandez melepaskan bola terobosan ke arah sang striker PSG itu saat ia berada dalam posisi offside. Anda bisa melihat fotonya di atas. Perhatikan bahwa hampir seluruh tubuh Mbappe lebih ke dalam dibandingkan pemain No 12 dari pihak La Roja, Eric Garcia.

Mantan bek Manchester City itu gagal mencegat bola dan dipaksa melihat si bundar dikendalikan sesaat sebelum Mbappe melakukan sedikit kecohan dengan gerakan kakinya yang menipu penjaga gawang Spanyol serta menjadi gol yang memastikan kemenangan Les Bleus.

Perancis adalah juara dunia dari hasil merebut trofi Piala Dunia 2018 dan kini mereka menyandingkannya dengan trofi UEFA Nations League untuk level Eropa. Boleh dibilang Karim Benzema dan kawan-kawan kini adalah yang terbaik di kancah dunia dan Eropa.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO